#1 Makanan Terbaik untuk Mengobati Rambut Rontok

Siapa yang tidak stres melihat helaian rambut berserakan di lantai? Salah satu hal yang paling membuat stres tentang rambut rontok adalah Anda tidak tahu penyebabnya, jadi Anda tidak tahu bagaimana menghadapinya.

BagusPadahal, rambut rontok dari kepala sebenarnya merupakan kejadian alami yang menyertai proses penuaan. Namun, ada juga faktor potensial lainnya, seperti genetika, kekurangan nutrisi, stres, atau masalah lainnya.

Apapun faktornya, ada satu hal yang bisa Anda lakukan untuk pencegahan dini yaitu dengan memasukkan lebih banyak nutrisi baik ke dalam asupan harian Anda.

#1 Makanan Terbaik untuk Mengobati Rambut Rontok
Foto: pexels.com

Menurut Manajer Lauren, MS, RDN, penulis Buku Masak Kehamilan Pertama Kali untuk Ibu dan Memicu Kesuburan Pria“Salah satu makanan terbaik yang mempromosikan rambut sehat adalah telur, terutama kuning telur.”

Telur mengandung nutrisi dan vitamin yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Menurut Manajer, “Telur adalah sumber alami biotin, nutrisi pendukung rambut untuk rambut kesayangan Anda.”

Baca Juga: Fakta Dibalik Mitos Rambut Rontok Menurut Dokter Kulit

Biotin adalah jenis vitamin B dan, selain dari telur, ditemukan dalam daging, organ hewan, ikan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Dalam satu telur, Anda akan mendapatkan sekitar 10 mikrogram biotin, atau 33% dari nilai harian yang direkomendasikan. Menurut National Institutes of Health, telur mengandung hampir persentase biotin tertinggi, kedua setelah hati sapi. Namun, dari segi kemudahan akses dan biaya, telur tentu saja menjadi #1 karena sangat mudah ditemukan, mudah diolah dan tentunya lebih murah.

Namun, Manajer mencatat bahwa ada beberapa keterbatasan dalam penelitian pencegahan kerontokan rambut.

“Meskipun tidak banyak data yang menunjukkan bahwa biotin secara khusus mencegah kerontokan rambut, beberapa data menunjukkan bahwa kekurangan biotin terkait dengan pertumbuhan rambut yang tidak sehat,” katanya. Jadi makan makanan biotin seperti telur dapat membantu menjaga rambut Anda tumbuh pada tingkat yang sehat.

Pejabat itu juga menyebutkan bahwa manfaat lain yang berhubungan dengan rambut dari konsumsi telur adalah bahwa “telur mengandung protein berkualitas tinggi, nutrisi lain yang meningkatkan kesehatan rambut.” Faktanya, sebuah penelitian selama tiga bulan pada wanita dengan rambut yang menipis menemukan bahwa suplementasi protein dapat membantu mengurangi kerontokan dan penipisan rambut.

Jadi, jika Anda ingin mencegah atau menghentikan kerontokan rambut, masukkan telur ke dalam menu harian Anda, ladies. Semoga beruntung!

Sumber: mangece.com

Tinggalkan komentar