10 Game Nintendo Switch Paling Sulit!


Perusahaan raksasa Nintendo terkenal sebagai perusahaan yang ramah akan keluarga. Game yang mereka hadirkan selalu menarik untuk dimainkan bersama keluarga atau untuk semua usia. Mereka yang tidak terlalu handal dalam bermain video game pun bisa menikmati berbagai karya mereka. Meskipun begitu, bukan berarti Nintendo tidak memiliki game dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Salah satu contohnya adalah seri Mega Man. Tren tersebut ternyata masih berlanjut hingga sekarang, dengan kemunculan konsol Nintendo Switch.

Bukan hanya Nintendo menghadirkan nuansa tantangan klasik, namun juga mereka menyuguhkan tantangan besar dengan gaya yang baru. Berikut adalah beberapa game Nintendo Switch yang memiliki tingkat kesulitan tinggi.

TumbleSeed

TumbleSeed merupakan salah satu game yang unik. Ini merupakan game yang dibuat oleh pengembang Benedict Fritz dan desainer Greg Wohlwend. Untuk memainkannya, pemain perlu menyeimbangkan benih yang bergulir pada tanaman merambat. Berbagai macam cara mulai dari miring secara horizontal sampai melewati rintangan yang berat harus mereka lakukan secara prosedural untuk mencapai puncak gunung.

Terdapat sebuah pola lubang yang harus para pemain hindari di setiap levelnya, yang mana semakin tinggi levelnya maka semakin sulit dan banyak juga lubangnya. Hal inilah yang kemudian menciptakan kesulitan yang cukup tinggi untuk para pemainnya di Nintendo Switch.

BACA JUGA: Bocoran Penampilan Baru Gamora di GOTG 3!

Cuphead

Game ini terkenal karena art yang terinspirasi gaya retro serta pertarungan bos yang sangat menantang. Berdasarkan hal itu, wajar jika kemudian Cuphead menjadi salah satu game tersulit dalam beberapa tahun terakhir. Yang luar biasanya adalah para musuh yang Geeks hadapi memiliki kekuatan yang dahsyat, di mana seolah kita selalu berhadapan dengan para bos monster.

Para pemain akan berhadapan dengan musuh-musuh yang unik dan menarik seperti jin raksasa, tumbuhan jahat, atau bahkan sang iblis sendiri. Namun, meskipun desain mereka menarik para pemain tidak akan dengan mudah mengalahkan mereka. Tidak boleh ada kesalahan sedikit pun yang pemain buat untuk bisa menyelesaikan setiap levelnya.

Hollow Knight

Terinspirasi dari berbagai game populer yang sangat menantang seperti Dark Souls, game Hollow Knight mungkin cukup berhasil mengadaptasi hal tersebut. Belum lagi art yang sangat menarik dan luar biasa. Dalam game tersebut, para pemain akan mengendalikan seekor serangga pejuang kecil untuk melewati berbagai halangan, rintangan, musuh, dan sebagainya.

Meskipun semua karakter dalam game ini adalah serangga, namun ada berbagai jenis desain serangga yang muncul. Mulai dari yang lucu sampai menyeramkan ada di gamenya. Serangga-serangga tersebut pun selalu berusaha untuk menghabisi karakter utamanya. Game ini berhasil menghadirkan keunikan dan kesulitannya sendiri meskipun ada beberapa elemen yang terinspirasi dari game lainnya.

BACA JUGA: 7 Superhero yang Tolak Gabung Justice League!

Into The Breach

Sebagian besar judul game yang memiliki tingkat kesulitan tinggi biasanya memiliki alur permainan atau pace gameplay yang cepat. Hal itu membuat para pemain perlu sangat berhati-hati untuk memikirkan langkah mereka, dan memiliki reaksi yang cepat. Namun, hal sebaliknya terjadi di game Into The Breach. Tactical game ini justru memiliki alur yang lambat.

Para pemain dipaksa untuk berpikir matang-matang setiap gerakan mereka, karena itulah butuh waktu yang lama untuk setiap pergerakan. Salah langkah bisa berakibat fatal. Game ini sendiri mengadaptasi cerita masa depan antara manusia dan monster raksasa. Manusia akan berada dalam kendali robot untuk menghancurkan para monster tersebut. Karena itulah, butuh pergerakan dan rencana yang matang.

BACA JUGA: 8 Game Terbaru Game Pass, Immortal Fenyx Rising Gratis!

Thumper

Rhytm Games memang sudah sejak lama terkenal sebagai salah satu jenis game yang sulit dan menantang, karena para pemain harus menyesuaikan nada dan musik. Namun, game Switch ini menghadirkan level yang lebih tinggi lagi dari kesulitan jenis Rhytm Game. Terkenal dengan sebutan game “ryhtm violance,” Thumper berkisah tentang seekor kumbang kecil yang mengikuti alur musik sambil melewati berbagai monster mengerikan.

Nuansa psychedelic mendominasi dunia dalam game ini. Para pemain akan mengendalikan kumbang kecil tersebut untuk bermanuver mengikuti lagu, sambil melewati berbagai rintangan dan belokan. Kita juga akan berhadapan dengan berbagai monster dan pertarungan epik sambil diiringi oleh musik yang kompleks. Semua elemen yang muncul di gamenya benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru untuk para penggemar genre rythm.

The post 10 Game Nintendo Switch Paling Sulit! appeared first on Greenscene.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar