10 Teori One Piece yang Menjadi Nyata!

Dunia One Piece merupakan sebuah cerita yang panjang dan sangat penuh dengan hal-hal unik dan mitos. Hal tersebut membuka kesempatan para fans untuk berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di cerita selanjutnya. Bahkan, salah satu aset terbesar dari seri ini adalah banyaknya teori-teori dan spekulasi yang berkembang yang membuat seluruh komunitas menjadi hidup.

Selama bertahun-tahun, berbagai teori sudah banyak bermunculan. Para fans seolah tidak pernah bosan untuk menghadirkan berbagai teori-teori tersebut. Meskipun sebagian ada yang tidak terbukti kebenarannya, alias hanya sekedar teori saja, namun ada juga teori tersebut yang ternyata terbukti kebenarannya. Dan berikut adalah berbagai teori yang muncul dan terbukti benar.

BACA JUGA: One Piece: 5 Angkatan Laut Penting di Akhir Saga!

X Drake Adalah Angkatan Laut

X Drake merupakan salah satu anggota bajak laut yang masuk sebagai Worst Generations. Pertama kali muncul di kepulauan Sabaody, Drake pada saat itu diketahui memilik nilai buruan sekitar 100 juta Belly. Pada saat itu juga kita mengetahui bahwa Drake dahulunya adalah seorang angkatan laut. Namun, tidak ada informasi mengapa Drake memutuskan untuk keluar dari angkatan laut.

Para fans kemudian menduga jika Drake masih menjadi bagian dari angkatan laut, dan dia hanya sekedar menyamar saja sebagai bajak laut. Kemudian, fakta baru muncul di arc Wano di mana kita mengetahui bahwa ternyata Drake sebenarnya merupakan bagian dari kelompok pasukan khusus angkatan laut SWORD, yang bertugas mengawasi pergerakan para Yonko.

Sabo Masih Hidup

Setelah apa yang terjadi di Marineford, para fans mengetahui jika Luffy memiliki saudara lainnya selain Ace, yaitu Sabo. Dia merupakan salah satu anggota keluarga bangsawan di kerajaan Goa yang memilih untuk menjadi bajak laut dan membela mereka yang lemah. Sayangnya, saat Sabo mulai berpetualang sebagai bajak laut dia terkena serangan dari salah satu Celestial Dragon, dan membuat banyak orang berpikir jika dia terbunuh.

Oda kemudian memberikan petunjuk di manganya, halaman sampul, dan forum SBS yang mendukung teori jika Sabo masih hidup. Di chapter 589, dalam adegan kilas balik terungkap jika Monkey D. Dragon menolong seorang anak di kapalnya. Anak yang terluka tersebut ternyata adalah Sabo. Hal tersebut sudah para fans prediksi dan akhirnya terbukti di chapter 731 dalam arc Dressrosa.

Shirahoshi Adalah Senjata Kuno

Dari sekian banyak teori yang ada, salah satu yang cukup populer adalah teori tentang senjata kuno yang sangat dahsyat yaitu Pluton, Poseidon, dan Uranus. Sampai sejauh ini, sudah ada dua Ancient Weapon atau Senjata Kuno yang terungkap di ceritanya, tersisa Uranus yang masih belum terungkap. Dari dua senjata lainnya, Poseidon merupakan Senjata Kuno yang unik.

Berbeda dengan Uranus, Poseidon, yang memberikan seseorang kemampuan untuk bisa mengendalikan raja lautan, merupakan sebuah “senjata” atau bisa kita katakan merupakan senjata yang hidup. Senjata tersebut adalah sang putri duyung itu sendiri, yaitu putri Shirahoshi. Beberapa bulan sebelumnya, salah seorang fans pernah berteori jika dialah senjata kuno Poseidon. Ternyata teori ini benar, dan dibuktikan saat perilisan chapter 649.

BACA JUGA: One Piece: Shanks Gunakan Voice of All Things?

Teori Perjalanan Waktu

Dalam arc Punk Hazard, Oda memperkenalkan seorang samurai bernama Kin’emon dan sosok yang dia anggap sebagai anaknya yaitu Momonosuke. Namun, banyak fans yang tidak percaya dengan hal tersebut. Teori ini didukung oleh fakta-fakta seperti cerita dari nama mereka dan juga bagaimana mereka saling memanggil satu sama lainnya.

Kemudian, salah satu hal yang menarik tentang Momonosuke dan Kinemon adalah Momo mengaku pernah bertemu dengan Roger, meskipun usianya masih delapan tahun. Hal itui tentunya memancing kecurigaan di kalangan fans. Dan seperti yang sudah diduga oleh para fans One Piece, Momonosuke bisa berada di masa sekarang berkat bantuan perjalanan waktu milik sang ibu yaitu Kozuki Toki.

Yonko Di Kelompok Rocks

Kru bajak laut Rocks berlayar pada 44 tahun yang lalu sebelum cerita utamanya mulai. Kelompok bajak laut ini berisikan wajah-wajah yang pastinya sudah banyak Geeks kenali seperti Whitebeard, Kaido, dan Big Mom. Kapten dari kelompok Rocks, Rocks D. Xebec, adalah seseorang yang kejam dan tanpa ampun.

Yang menarik adalah saat kelompok bajak laut ini pertama kali disebut, banyak dugaan yang menyebutkan bahwa Big Mom dan Kaido pernah menjadi kru dari kelompok tersebut. Namun, dalam arc Wano kemudian spekulasi tersebut terbukti di mana Sengoku menjelaskan siapa saja yang pernah menjadi kru bajak laut Rocks. Bahkan, beberapa nama besar lainnya juga pernah menjadi bagian dari kelompok bajak laut itu.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]

Tinggalkan komentar