10 Tim Superhero DC Selain Justice League!

Siapa yang tidak mengenal Justice League? Mereka adalah tim yang dibentuk untuk melindungi Bumi beserta semua isinya. Malahan terkadang, mereka juga terlibat untuk menghentikan ancaman yang menyangkut multiverse. Terdiri dari Superman, Batman, Aquaman, The Flash, dan Wonder Woman, mereka sudah banyak mengalahkan beberapa villain terkuat DC, seperti Darkseid hingga Steppenwolf. Tetapi sebenarnya nih Geek,  bukan hanya Justice League saja yang tim yang eksis di DC Universe. Ada beberapa tim superhero lainnya yang tak kalah hebat. Siapa saja?

Outriders

10 Tim Superhero DC Selain Justice League!, Greenscene

Dalam cerita komik, Batman tidak hanya bergabung dengan tim Justice League. Dia juga ternyata pernah membuat sebuah timnya sendiri yang kita kenal sebagai Outsiders. Mereka yang tergabung dalam Outsiders antara lain adalah Black Lightning, Geo-Force, Katana, Looker, Metamorpho, dan Halo. Yap, meskipun berisi para pahlawan yang kurang begitu terkenal, tetapi Outsiders pernah beberapa kali melakukan bisi penting, seperti menghentikan seorang teroris bernama Agent Orange yang mencoba membunuh orang-orang Gotham. Outsiders sendiri memiliki markas di Batcave II, dan selama beberapa tahun mengalami pergantian anggota.

Shazam Family

10 Tim Superhero DC Selain Justice League!, Greenscene

Billy Batson adalah seorang karakter yang mampu berubah menjadi superhero kuat setelah dia meneriakan kata “Shazam!” Ketika itulah dia akan berubah menjadi superhero dewasa yang memiliki kemampuan sihir. Kemampuannya tersebut berasal dari dewa kuno, yang memilih seseorang (tepatnya Billy) untuk melindungi dunia dari kekuatan-kekuatan jahat. Menariknya nih Geeks, Shazam juga dapat membagikan kemampuannya dengan beberapa orang lainya. Nah karakter yang pernah mendapatkan kekuatan Shazam adalah keluarganya sendiri, yang terdiri dari 5 orang. Mereka akhirnya membentuk Shazam Family, sebuah tim superhero yang berpotensi menjadi yang terkuat, walaupun sebenarnya tanpa pengalaman bertarung.

Justice Society

10 Tim Superhero DC Selain Justice League!, Greenscene

Bernama Justice Society, mereka pertama kali terbentuk di jaman Golden Age, dan mereka melakukan debut selama perang dunia kedua. Tim ini telah melalui beberapa perubahan dengan banyaknya reboot yang terjadi pada alam semesta DC. Tetapi versi Justice Society yang paling kuat adalah versi yang menampilkan para pahlawan klasik seperti Alan Scott alias Green Lantern, Jay Garrick sebagai The Flash, Ted Grand sebagai Wildcat, Carter Hall sebagai Hawkman, dan yang lainnya. Mereka juga sering melatih para superhero-superhero muda, yang kadang mereka rekrut untuk bergabung ke tim. Berbeda dengan Justice League, Justice Society lebih mengedepankan rasa kekeluargaan yang lebih kuat antara setiap anggota.

Young Justice

10 Tim Superhero DC Selain Justice League!, Greenscene

Ada beberapa tim superhero muda dari DC yang mulai dibentuk setelah Teen Titans. Tren bermunculannya tim superhero muda terjadi di tahun 90-an, dan di saat itulah lahirlah tim Young Justice. Sesuai dengan namanya, Young Justice menghadirkan generasi pahlawan baru. Pendiri asli dari tim ini adalah Tim Drake alias Robin, Conner Kent alias Superboy, Bart Allen alias Impulse, dan Cassie Sandsmark alias Wonder Girl. Walau mereka masih remaja, tetapi jangan anggap sepele kekuatan mereka. Pasalnya mereka pernah mengalahkan banyak villain kuat seperti Lex Luthor dan Granny Goddness.

Metal Men

10 Tim Superhero DC Selain Justice League!, Greenscene

Dr. Will Magnus adalah seorang ilmuwan brilian yang berspesialisasi dalam ilmu kimia dan robotika. Dengan kejeniusannya tersebut, dia membuat robot yang terbuat dari logam cair, dan ia menggunakan sebuah perangkat bernama Responsometer. Dengan perangkat tersebut, Dr. Will Magnus mampu membuat sebuah tim superhero bernama Metal Men. Kemampuan masing-masing dari Metal Men adalah berubah bentuk. Yang membuat tim ini semakin menarik adalah bahan-bahan dari masing-masing anggota, seperti dari Emas, Besi, Timbal, Timah, Merkuri, Platinum, dan Tembaga. Merekapun bisa bersatu dan menjadi raksasa kuat yang bernama Alloy.

KE HALAMAN 2



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar