5 Kejahatan yang Dilakukan Thor!

Sebagai God of Thunder, Thor adalah seorang dewa di Marvel Universe yang paling sering melindungi Bumi dari segala ancamannya. Apalagi sejak awal dia bukanlah sosok yang mendapatkan kekuatan supernya secara kebetulan. Sejak Thor terlahir sebagai anak kandung sang All-Father Odin, kekuatannya terbukti lebih unggul dari para Asgardian di sekitarnya.

Karena berbagai keunggulannya pada akhirnya dia menjadi sosok yang cukup sering manusia puja dan puji. Termasuk saat dia bergabung dengan tim Superhero Terbaik Bumi, Avenger. Namun, di balik semua jasanya sebagai dewa sekaligus superhero, ternyata dia juga tidak luput dari kesalahan. Karena pada kenyataannya di Marvel Comics sendiri dia telah melakukan beberapa hal buruk yang seharusnya tidak superhero lakukan. Berikut 5 kejahatan yang dilakukan olehnya!

Bekerja Sama Dengan Hitler

Ada banyak sekali kisah yang aneh di komik Marvel pada zaman dahulu. Salah satunya adalah ketika Thor memutuskan untuk bekerja sama dengan Hitler di komik The Invaders #32. Kisah ini bermula dari seorang ilmuwan Hitler yang menemukan alat untuk memanggil para dewa. Setelah memanggil Thor, Hitler langsung memanipulasinya dengan mengatakan bahwa ada seorang pemimpin jahat di Uni Soviet yang harus dia kalahkan. Tanpa tahu apa-apa, dia malah langsung mengiyakan, sehingga pada akhirnya dia menjadi musuh Captain America dan Namor hanya demi membantu Nazi.

Bergabung dengan Hydra

Kita sudah cukup sering mendengar peristiwa Secret Empire, di mana Captain America menjadi pemimpin organisasi jahat Hydra. Pada titik inilah dia mulai merekrut beberapa sahabatnya untuk menjadi bagian dari Hydra. Dan salah satu superhero yang tidak ragu menerima tawaran ini adalah Thor yang pada saat itu baru saja kehilangan Mjolnirnya. Itulah mengapa pada akhirnya Captain America nyaris menguasai Amerika sepenuhnya dan berhasil membunuh para Avenger lain yang menolaknya.

Mengamuk Sampai Mengancam Semesta

Sejak awal Odin sering mengajarkan banyak hal kepada Thor, dalam beberapa upayanya dia bahkan sampai menghukum Thor dengan mengirimnya ke Bumi. Namun, tindakan tersebut ternyata tidak selalu berbuah manis. Karena di kisah Blood and Thunder, Thor justru malah hilang kendali setelah terkena penyakit mental Asgardian, yaitu Warrior’s Madness. Dengan rasa dendamnya kepada Odin, dia mulai berkeliling semesta dan mengalahkan banyak superhero, seperti Silver Surfer, Beta Ray Bill, dan Adam Warlock. Satu-satunya yang berhasil menghentikan kegilaannya hanyalah sang Mad Titan, Thanos.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]