5 Replika Mjolnir di Marvel Universe!

Mjolnir adalah palu andalan Thor yang dapat memberikan kekuatan dewa kepada siapa pun yang bisa mengangkatnya. Tulisan sakral yang terukir di sisi benda tersebut berbunyi, ‘Siapa pun yang bisa mengangkat palu ini, jika dia layak, maka dia akan mendapatkan kekuatan Thor’. Walaupun pesannya cukup sederhana, tetapi sampai saat ini bisa terhitung jari siapa saja yang pernah terbukti layak mengangkat Mjolnir. Hal tersebut pada akhirnya memicu berbagai ide brilian untuk menciptakan tiruan atau replikanya yang seakan-akan membuat pengguna sehebat Thor. Berikut ini lima replika Mjolnir di Marvel Universe!

Crusher

Crusher atau War-Hammer adalah replika Mjolnir yang pertama kali muncul di komik Mighty Thor #478 (1994). Palu sihir ini merupakan senjata yang tercipta berdasarkan perintah Odin langsung. Di mana dia sengaja melakukan hal tersebut untuk kemudian memberikannya kepada Red Norvell. Semuanya bermula dari Red yang berhasil menyelamatkan Asgard setelah terbukti layak mengangkat Mjolnir asli milik Thor. Meskipun hanya replika, tetapi konon fitur Crusher hampir mengimbangi yang asli. Di mana kekerasannya setara dengan logam adamantine milik para dewa Olympus.

Stormbreaker

Meskipun namanya mirip seperti senjata Thor di MCU, tetapi Stormbreaker di Marvel Comics sebenarnya merupakan replika Mjolnir yang sama-sama ditempa oleh Eitri dan para Dwarf Nidavellir. Atas arahan Odin, Eitri menempa palu yang kekuatannya mirip Mjolnir ini untuk Beta Ray Bill. Saat muncul perdana di komik Thor #339 (1983), Stormbreaker ini sengaja Odin berikan kepada Beta Ray Bill karena dia terbukti layak menggunakan Mjolnir. Semua kekuatan Stormbreaker sebenarnya kurang lebih sama seperti Mjolnir, bedanya palu sihir ini bisa membuat alien seperti Beta Ray Bill berubah menjadi manusia.

Thunderstrike

Pertama kali muncul di komik Mighty Thor #459 (1993), Thunderstrike adalah replika Mjolnir yang Odin berikan kepada Eric Masterson. Hal tersebut bisa terjadi karena saat Odin menggabungkan fisik Eric dan Thor, dia terbukti layak untuk mengangkat Mjolnir dan telah beberapa kali menyelamatkan Asgard. Setelah Thor mengklaim kekuatannya kembali, Odin kemudian memberikan Thunderstrike kepada Eric sebagai tanda terima kasih. Meskipun tidak sehebat yang asli, tetapi senjata berbentuk gada ini masih tetap memerikan kekuatan dewa kepada Eric yang hanya manusia biasa.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]