batasan waktu pembelian token listrik

Ada Batasan Waktu Pembelian Token Listrik

Gogandul.com ♠ Perlu diketahui bahwa ada batasan waktu pembelian token listrik, ada jam-jam tertentu yang kita tidak bisa membeli token listrik untuk listrik prabayar, apa jadinya kalau kita kehabisan pulsa listrik waktu tengah malam?

Untuk pemasangan listrik saat ini memang PLN lebih banyak memasang pengguna listrik dengan meteran prabayar yang artinya pengguna listrik prabayar harus mengisi token listrik terlebih dahulu atau lebih dikenal dengan pulsa.

Jikalau pulsa habis maka otomatis listrik di rumah akan padam dan tidak bisa melakukan aktifitas yang berhubungan dengan listrik, jadi kita harus sering mengecek pulsa listrik jangan sampai kehabisan.

Sangat berbeda memang dengan listrik pascabayar, karena bayarnya setiap awal bulan selanjutnya jadi tidak memikirkan pulsa listrik tanpa dibatasi pemakaian listriknya.

Untuk pengguna listrik prabayar harus memperhatikan ketentuan batas waktu pembelian token listrik PLN karena pada jam-jam tertentu kamu tidak bisa mengisi pulsa listriknya.

Jangan sampai karena tidak di kontrol akhirnya harus kehabisan pulsa listrik di jam-jam yang telah di tentukan oleh PLN, karena itu adalah jadwal offline sehingga pada jam tersebut kita tidak bisa isi ulang dengan apapun.

Sesuai dengan ketentuan dari PLN bahwa setiap hari ada jadwal offline yaitu pada pukul 23.00 sampai dengan 01.00 WIB, di jam tersebut pelanggan listrik prabayar tidak bisa melakukan pembelian token listrik.

Makanya itulah pentingnya selalu mengontrol berapa sisa pulsa listriknya agar bisa persiapan membeli pulsa listrik sebelum jam 23.00 wib, atau kalau memang terlanjur maka dapat membeli token listrik diatas pukul 01.00.

Baca Juga : Mengatasi token tidak bisa diisi pada listrik prabayar

Jika membeli token listrik pada jam-jam tersebut, maka token listrik baru akan diproses pada pukul 01.01 (jika server PLN langsung online).

Kesimpulannya kita harus tahu jam-jam offline PLN, dan harus sering mengontrol sisa pulsa listrik kita jangan sampai di tengah malam listrik padam dan harus menunggu beberapa jam untuk proses pembelian token listrik.

Dan kalau mau beli token listrik di Indomaret, alfamart, atau beli lewat online di tokopedia, bukalapak atau yang lainnya, belilah pulsa listrik di bawah jam 11 malam atau di atas jam 1 pagi, kalau tidak ingin pengisian token listrik gagal/tertunda.

Itulah penjelasan singkat tentang batasan waktu pembelian token listrik, semoga bermanfaat.

 

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *