Aktifkan Auto Save microsoft word 2010 agar lebih mudah dan tenang mengetik

Temen-temen pengguna komputer pc pasti pernah ngalamin masalah seperti saya, lagi asyik-asyik mengetik makalah,buku atau dokumen yang lain di microsoft word tiba-tiba PC mati, baik itu mati lampu, PC ngehang atau yang lainnya. padahal hasil ketikan itu lupa belum kita simpan. Naaah kelar idup loh,apalagi ngerjain skripsi…!!! Sakitnya tuuuh disini, asli nyesek banget.

Mulai sekarang masalah tersebut dapat teratasi dengan System Auto Save yang sudah disediakan microsoft office 2010 dan yang terbaru. Dah gak perlu khawatir lagi makalah atau buku yang sudah kita ketik hilang begitu saja ketika ada mati lampu mendadak, karena sudah tersimpan secara otomatis oleh Microsoft word. Namun, secara settingan atau pengaturan default system auto save ini waktunya 10 menit untuk menyimpan file secara otomatis, tapi bisa dirubah dengan mengganti waktu yang kita inginkan.

Tapi perlu Ingat, jika waktu Auto Save yang kita setting adalah 5 menit, maka jika kita baru saja membuat file, lalu belum ada 5 menit terus listrik mati mendadak, maka bisa jadi file yang kita buat tidak akan dapat kita kembalikan.

Cara pengaturan auto save ini sangat mudah kok. Hanya perlu beberapa langkah, pengaturan auto save secara otomatis akan berlaku untuk selanjutnya.

1. Buka Microsoft Word kemudian klik File > options  untuk Microsoft office 2010 atau 2013

2. Setelah itu temen-temen menemukan word options. Lalu klik save kemudian pada kolom save auto recovery impormation every ganti angka 10 menjadi waktu yang dikehendaki. Microsoft word menediakan waktu antara 1-120 menit sebagai waktu yang bisa dipilih.

3. Setelah memilih angka yang dikehendaki, autoSave pun langsung akan berjalan pada document Microsoft word dan untuk selanjutnya.

Tapi ada hal yang perlu diperhatikan, kalau semakin cepat mengatur auto save ini, maka akan semakin sering pula document di save secara otomatis. Tentunya akan mempengaruhi performance saat pengetikan, apalagi kalau spesifikasi PC nya speknya pas-pasan, pasti ada sedikit ngelag. Jadi disesuaikan dengan kebutuhan saja yah.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *