Alamat JNE Bandar Lampung?

Gogandul ♠ JNE menjadi salah satu perusahaan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang-barang pelanggan ke tempat yang telah mereka tulis sesuai alamat. Perusahaan ini telah memiliki banyak cabang pada setiap daerah di seluruh kawasan Indonesia, bahkan Alamat JNE Bandar Lampung pun sudah merata.

Apa Keuntungan Menggunakan JNE?

JNE merupakan satu dari banyak perusahaan penyedia jasa ekspedisi di Indonesia, dengan berbagai kemudahan dan bianyanya yang sangat terjangkau. Tidak hanya di Bandar Lampung, pengiriman ini juga melayani wilayah dalam kota, antar kota bahkan antar provinsi juga.

Jasa ekspedisi JNE juga menerima segala macam paket, baik berupa dokumen maupun paket barang. Bahkan ada juga jasa jemput barang yang perusahaan ini tawarkan. Jadi, pelanggan tidak harus pergi ke kantor pusat untuk melakukan pengiriman barang.

Saat ini pelanggan bisa menghubungi pihak jasa ekspedisi menggunakan aplikasi khusus di Android atau iOs. Kemudian tunggu kurir JNE di Bandar Lampung akan datang dan menjemput barang yang ingin Anda paketkan.

Sekilas Mengenai Alamat JNE Bandar Lampung

Beberapa alamat JNE Bandar Lampung bisa Anda temukan di wilayah kecamatan adalah Tanjung Karang, Rajabasa, Sukarame, Teluk Betuk Selatan. Diantaranya adalah :

  • JNE Kantor Cabang Bandar Lampung, Jl. Imam Bonjol No.351, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35113
  • Agen JNE Kedaton, Jl. Malabar Blok N-26, Sidodadi, Kedaton, Sidodadi, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung 35132
  • JNE Kantor Perwakilan Diponegoro, Jl. Diponegoro No.77D, Kupang Teba, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35224
  • JNE Ahmad Yani, Jl. Jenderal Ahmad Yani No.60, Gotong Royong, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung 35213
  • JNE Sukarame, Jl. Rya Cudu No.60, Way Dadi, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35131
  • dll masih banyak lagi

Letak Agen JNE biasanya tidak jauh dari kantor di wilayah kecamatan itu sendiri. Jadi, akan lebih mudah dalam melihat dan mengawasinya nantinya. Serta pelayanan mengenai pertanyaan-pertanyaan yang customer berikan.

Agen JNE ini juga dapat Anda pakai untuk pelayanan pengiriman barang-barang yang ingin pelanggan paketkan. Salah satunya ke tempat saudara atau keluarga dengan alamat yang cukup jauh dari tempat tinggal Anda. Baik sesama kota, antar kota atau bahkan antar provinsi juga.

Syarat dan Ketentuan di Pengiriman JNE

Ada beberapa syarat dan ketentun yag harus Anda taati ketika akan melakukan pengiriman menggunakan jasa JNE yang ada di seluruh daera Indonesia. Yaitu:

  1. Tanpa Minimal Volume atau Jumlah Paket Pengiriman

Syarat dan ketentuan pertama yang harus Anda ingat adalah JNE tidak memberikan batas minimal untuk pengiriman barang. Jumlah paket pengiriman juga tidak ada batasan sama sekali. Jadi, pelanggan dapat bebas memilih mau mengirimkan berapa paket saja.

Ketentuan yang pihak JNE berikan ini tentu saja memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelanggannya. Terlebih untuk melakukan pengiriman-pengiriman barang berupa dokumen, alat elekronik, pakaian ataupun jenis lainnya

  1. Memiliki 2 Jenis Resi Pengiriman Barang

JNE memiliki 2 jenis model resi pengiriman barang yang bisa Anda pilih. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ulasannya:

  • Resi Manual

Resi manual ini penggunaannya dengan cara memasukkan nomor resi pengiriman barang Anda secara manual menggunakan sebuah aplikasi. Dengan begitu, akan lebih memudahkan pemantauan barang sampai di alamat tujuan di dalam ataupun di luar Bandar Lampung.

Pelacakan secara manual ini menggunakan suatu aplikasi dari JNE yang ada pada komputer admin dalam kantor setiap cabang. Tinggal mendatangi langsung pada kantor cabang di Bandar Lampung, kemudian bertanya pada petugas masing-masing.

  • Resi Otomatis

Resi otomatis tidak memerlukan memasukkan nomor resi secara manual, sebab akan terisi ketika Anda mengirimkan barang tersebut ke pihak jasa pengiriman JNE. Biasanya hal seperti ini dapat pelanggan temukan di situs belanja online (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain).

Merketplace tersebut sudah bekerja sama dengan pihak JNE, sehingga pelacaknya dapat dengan mudah memperoleh informasi seputar tempat barang mereka saat itu berada. Jadi, barang dapat pelanggan pantau keberadaannya.

  1. Memiliki 2 Macam Cara Pengiriman Barang

Selanjutnya yakni memiliki 2 macam cara atau jenis pengirman barang dari Alamat JNE Bandar Lampung ke rumah pelanggan. Berikut adalah penjelasannya:

  • Layanan Jemput Barang

Layanan ini memberikan kemudahan bagi para pelanggannya. Kemudahan itu berupa Anda tidak perlu lagi mendatangi kantor JNE secara langsung. Pelanggan dapat menunggu dengan tenang di rumah kurir, jasa pengiriman ini datang dan mengambil barang.

Kurir akan datang bergantian ke rumah para pelanggan yang ingin menikmati pelayanana jemput barang ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir, layanan gratis ini memang dikhususkan bagi semua palanggan (baru dan lama).

  • Layanan Mendatangi Kantor JNE

Selanjutnya adalah layanan Drop off point, Anda dapat datang langsung ke kantor JNE yang ada di daerah terdekat dari rumah. Layanan ini tersedia setiap hari termasuk hari sabtu dan minggu mulai pukul 08:00-21:00 WIB.

Hal ini berbeda dengan layanan sebelumnya yang hanya buka pada hari senin sampai dengan Jum’at saja. Untuk jam pelayanan keduanya sama-samadapat Anda gunakan mulai jam delapan pagi.

Armada dalam Pengiriman JNE

Hal selanjutnya yang pasti akan pihak JNE peroleh adalah kepuasan pelanggannya terhadap pelayanan yang telah pihaknya berikan. Sebab, mereka menggunakan layanan pengiriman barang dari dan ke dalam kota di Bandar Lampung. Lalu apa saja armada yang digunakan:

  1. Mobil Box

Kepuasan pelanggan dapat meningkatkan jumlah pelanggan yang lainnya. Untuk dapat ikut serta dalam menggunakan jasa pengiriman barang menggunakan ekspedisi JNE mobil box yang dalam pengiriman jarak jauh.

Kebanyakan mobil ini bewarna putih dengan tulisan logo JNE yang melekat si sisi bagian luar. Penggunakan mobil ini biasanya untuk mengantaran barang dengan ukurang yang cukup kecil, misalnya dokumen, pakaian dan juga keperluan lainnya.

  1. Truck

Selanjutnya, Anda sebagai pelanggan juga akan mendapatkan kesenangan karena paket dapat sampai dengan aman dan tanpa adanya kendala dengan menggunakan truck berkapasitas besar. Hal ini memungkinkan untuk memuat beberapa barang yang cukup berat.

Misalnya saja seperti, lemari es, televisi, kasur dan masih banyak lagi. Namun jika Anda menggunakan layanan semacam ini, tentunya tarif yang dipatok cukup besar. Mengingat dari kawasan Bandar Lampung ke rumah memerlukan waktu yang cukup lama.

  1. Motor

Sama dengan jasa ekpedisi lainnya, pihak JNE juga menggunakan kurir untuk mengantar paket ke rumah tujuan sesuai alamat masing-masing. Salah stu pilihannya yaitu dengan sepeda motor, terlebih untuk kawasan dengan gang-gang kecil.

Namun jangan khawatir, walaupun menggunakan motor akan tetapi barang bisa dipastikan tetap aman dan terjaga. Terlebih untuk pengiriman di luar wilayah Bandar Lampung. Sebab, pengiriman dari mobil box ataupun trus tidak sampai depan rumah.

Perhatikan Ini!

Terkadang beberapa barang yang mahal dan mudah pecah diharuskan diambil sendiri ke kantor JNE di Bandar Lampung. Salah satu alasannya yaitu, pembungkusan dari pihak pengirim (BUKAN JNE) kurang rapi. Sehingga ditakutkan ada beberapa hal yang kurang diinginkan.

Namun, pihak JNE pun tetap berusaha untuk meletakkannya di kantor terdekat dengan rumah penerima. Dengan begitum kedua belah pihak tidak ada yang saling dirugikan.

Demikian penjelasan mengenai layanan dan Alamat JNE Bandar Lampung. Anda dapat memperoleh lebih banyak lagi informasi dengan datang langsung ke kantor resminya.