Alamat J&T Bandar Lampung

Gogandul ♠ J&T merupakan salah satu dari sekian banyak jasa ekspedisi atau pengiriman barang yang ada di Indonesia, tidak terkecuali Bandar Lampung. Di sana, melayani berbagai jenis pengiriman, baik dokumen maupun paket barang. Bahkan, untuk Alamat J&T Bandar Lampung sangat banyak dan cukup merata di semua daerah.

Kenali Jam Kerja J&T

Jam kerja perusahaan J&T di Bandar Lampung adalah dari jam 08:00 – 21:00 WIB untuk kurir pengiriman. Sedangkan untuk waktu operasional pos tetap buka setiap hari termasuk juga sabtu dan minggu.

Ekspedisi J&T memiliki jam kerja yang cukup panjang dengan beberapa layanan untuk para penerima dan pengirim barang. Terlebih jika mereka ingin mengambil atau mengantarkan barangnya langsung ke kantor J&T terdekat di Bandar Lampung.

Layanan tersebut bernama drop off point, yang memperbolehkan pelanggannya untuk datang langsung ke kantor terdekat untuk mengambil atau mengirimkan barangnya tersebut. Bahkan, tersedia setiap hari dengan jam yang sama seperti biasanya.

Alamat J&T Bandar Lampung dan layanannya

Alamat J&T Bandar Lampung terdapat di wilayah kecamatan, salah satunya yaitu cabang Pagar Alam Lampung, Rajabasa, Sukarame, Gedong Air, Segala Minder, dan Ikan Gurame. Bisa dikatakan, semua kabupaten tersebut memiliki ekspedisi J&T yang terletak di masing-masing wilayah.

  •  J&T Express Bandar Lampung, Jalan Jenderal Ahmad Yani No.10, Enggal, Tanjung Karang Pusat. J&T Express di Jl. ZA. Pagar Alam No.30.
  • J&T Express Bandar Lampung beralamat di JL. Zainal Abidin Pagar Alam No.30, Rajabasa, Bandar Lampung. J&T Express Metro di JL. kh. dewantara no 59 rt 021 rw 009 kel. iringmulyo kec. metro timur kota metro
  • J&T Express Sukarame, JL. PULAU LEGUNDI LK II RT 005 KEL. SUKARAME KEC. SUKARAME, Sukarame, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35133
  • J&T Kedamaian, Kedamaian, East Tanjung Karang, Bandar Lampung City, Lampung 35128
  • J&T Bandar Lampung, Jl. Diponegoro No.75 D, Kupang Teba, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35224
  • J&T Gatsu, Jl. Gatot Subroto No.27A, Tj. Raya, Kedamaian, Kota Bandar Lampung, Lampung 35228
  • dan masih banyak lagi

Lantas, kenapa ekspedisi ini sangat diminati?

  1. Jangkauan yang Luas di Seluruh Indonesia

J&T menggunakan sistem sentral untuk proses distribusi dan penerimaan paket pelanggannya. Setiap satu kecamatan di Bandar Lampung, memiliki setidaknya satu kantor J&T yang bertugas dan melayani pengiriman barang pada wilayah tersebut.

Dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Bandar Lampung ini, akan lebih memudahkan proses pengiriman dan penerimaan serta pendistribusian paket barang-barang milik customer jasa ekspedisi besar.

  1. Sistem Pelacakan agar Pengiriman Tepat Waktu

Layanan selanjutnya yang dapat Anda peroleh saat mengirimkan paket dengan menggunakan J&T adalah sistem pelacakan. Penggunaan sistem ini untuk melakukan pemantauan keberadaan barang customer saat itu.

Hal ini berguna untuk memastikan bahwa barang-barang pelanggan sampai tepat waktu di tangan penerimanya. Sehingga pelanggan juga akan merasa puas, terutama dengan sistem pelayanan yang pihak ekspedisi ini berikan di beberapa Alamat J&T Bandar Lampung resminya.

  1. Tanpa Minimal Berat dan Jumlah Paket

Layanan J&T dapat Anda pergunakan tanpa adanya syarat minimal volume. Selanjutnya juga berat barang atau jumlah paket yang akan pelanggan kirimkan, semua itu tidak akan ada yang mempertanyakan perihal tersebut.

Dengan layanan ini, maka semua orang dapat dengan mudah ketika ingin mengirimkan barang dalam jumlah tertentu. Hanya saja setiap barang terhitung satu kilogram dan berlaku untuk setiap satu kali pengiriman yang tidak mencapai volume tersebut.

  1. Kurir J&T Ekspres Menjemput Datang Setiap Harinya

Layanan berikutnya yang akan Anda dapatakan saat memutuskan untuk menggunakan jasa J&T adalah, barang yang hendak pelanggan kirimkan akan kurir jemput nantinya. Sebab itu, customer tidak perlu pergi ke kantor J&T hanya untuk melakukan pengiriman.

Setelah penjemputan barang selesai, kurir akan pergi ke kantor dan melakukan scan dan penulisan alamat penerima paket tersebut, ke dalam kode yang telah tersedia dari kantor pusat ekspedisi ini.

  1. Pelapak Tidak Perlu Membayar Biaya Ongkos Kirim

Selanjutnya layanan yang dapat pelanggan nikmati adalah, para pelapak tidak perlu memberika biaya ongkos kirim untuk pengiriman barangnya kepada customernya. Anda hanya perlu memberitahukan petugas J&T bahwa pembayarannya menggunakan sistem Cash on Delivery (COD).

Jadi, pelapak hanya perlu membungkus rapi barang yang akan melalui proses pengiriman barang nantinya. Selanjutnya, kurir J&T akan datang ke rumah Anda dan mengambil barang tersebut. Kemudian menyerahkannya ke kasir untuk diberikan nomor resi pengiriman barang.

  1. Layanan Drop of Point

Bagi Anda yang ingin mengambil layanan drop of point (mendatangi langsung kantor J&T Express) tidak perlu khawatir. Layanan ini buka setiap harinya, termasuk pada hari sabtu dan minggu. Jam kerjanya akan mulai pada jam kerja setiap harinya.

Sebagai pelanggan dan pihak yang menerima paket pengiriman, pihak penerima atau pengirim dapat menggunakan layanan ini dengan mendatangi langsung kantor J&T terdekat. Sebab sudah ada di sekitar wilayah Bandar Lampung.

  1. Layanan Resi Manual dan Resi Otomatis

Sekarang Anda dapat memilih untuk memeroleh resi manual, atau resi otomatus saat melakukan pengiriman barang ke seluruh alamat rumah di Bandar Lampung. Resi otomatis biasanya akan dapat pelanggan peroleh saat berbelanja pada situs jual beli online.

Sedangkan untuk resi manual biasanya akan akan Anda dapatkan saat melakukan pengiriman barang dengan metode drop of point ke kantor J&T terdekat yang ada di sekitaran kawasan tempat tinggal pelanggan.

Faktor Penyebab Tinggi Rendahnya Harga Ongkos Kirim

Berikut adalah faktor-faktor yang dapat Anda pakai untuk menentukan harga ongkos kirim suatu barang yang pelanggan perjualbelikan:

  1. Berat

Hal utama yang mempengaruhi sebuah harga pengiriman adalah berat barang tersebut. Pihak J&T akan melakukan pengecekan berat barang dengan menggunakann alat penimbang. Kemudian akan dapat mereka tentukan harganya.

Semakin berat suatu barang, maka akan semakin mahal juga ongkos kirim yang harus customer tanggung untuk mengirimkan paket. Jadi, dapat dipastikan bahwa berat tersebut dapat mempengaruhinya.

  1. Daerah pengiriman

Selanjutnya yakni daerah pengiriman paket. Jika paket akan dikirimkan pada tempat di lingkup Bandar Lampung saja, maka harganya juga akan jauh lebih murah. Hal ini berbanding terbalik dengan paket pengiriman luar pulau yang lebih membutuhkan banyak biaya dan ongkos kirim.

Hal semacam ini juga bisa Anda cek jika menggunakan aplikasi online shop layaknya Shopee, Tokopedia, BliBli dan sebagainya. Bisa dipastikan, jika setiap melewati 1 provinsi maka ongkos kirim bisa berlipat ganda.

  1. Layanan servis

Berikutnya layanan servis di Bandar Lampung. Layanan servis yang Anda dapatkan adalah berbagai macam layanan yang tersedia di J&T Express. Seperti jaminan bagi paket yang berbentuk dokumen untuk penjaminan keselamatan dokumen.

Hal ini untuk menghindari adanya kehilangan terhadap barang yang selanjutnya akan Anda kirimkan kepada suatu lembaga tertentu tersebut. Biasanya untuk hal ini customer harus membayar biaya asuransi dokumen penting tersebut.

  1. Perlindungan Terhadap Barang

Selanjutnya yakni perlindungan terhadap barang-barang yang akan Anda kirimkan kepada teman atau kerabat jauh di tempat tertentu. Dengan begitu, pelanggan akan mendapatkan keamanan barang hingga sampai pada alamat yang tertulis.

Sebagai contoh, Anda ingin menambahkan buaya asuransi, perlindungan paket kayu, ataupun pembungkus lainnya. Maka, tidak mengherankan jika terjadi pembengkakan pada nominal tarif sampai ke tujuan.

Alamat J&T Bandar Lampung memang cukup banyak dan merata di semua wilayah. Bahkan, Anda dapat memperoleh informasi lebih banyak lagi tentang hal tersebut melalui internet atau datang dan bertanya langsung pada pihak kantor ekspedisi ini.