Antisipasi dan cara mengembalikan Chat penting Whats app yang terhapus

Gogandul.com ♠ Kehilangan data-data tentunya sangat-sangat gak menyenangkan, apalagi data tersebut sangatlah penting untuk disimpan dan dibuka dikemudian hari.

Apalagi kehilangan data-data maupun chatingan yang ada di aplikasi Whats app, soalnya sekarang-sekarang ini hampir semua pengguna smartphone sudah dipastikan menggunakan pesan singkat online Whatsapp.

Bisa jadi chatingan itu atau data-data penting yang telah dikirim menggunakan aplikasi ini di kemudian hari lupa menghapusnya, baik sengaja ataupun tidak.

Setelah kita kehilangan barulah akan timbul penyesalan dan cari tau gimana cara mengantisipasinya. Nah buat temen-temen yang belum sampe kehilangan data-data penting tersebut ada baiknya mengantisipasi dengan langkah-langkah ini.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Dalam artikel cara mengembalikan Chat penting Whats app yang terhapus ini, ini merupakan cara mengantisipasi sebelum terjadi kehilangan semua data-data pentingnya.

Jadi gak perlu khawatir lagi karena ternyata Whatsapp menyiapkan sebuah fitur canggih yaitu mencadangkan semua data yang ada di aplikasi Whats app ini.

Berikut cara mencadangkan pesan di Whatsapp:

  1. Buka Whatsapp
  2. Pilih Setelan
  3. Klik menu Chatting
  4. Pilih Cadangan Chat atau Chat Backup
  5. Klik Cadangkan ke Google Drive atau Back Up to Google Drive

Ketika mencadangkan chatingan maupun data-data ada baiknya menggunakan Wifi, atau menggunakan data seluler sendiri juga gak papa.

Artikel ini tak kalah menarik :

Nah, di menu tersebut juga ada beberapa pilihan untuk waktu penyimpanan pesan secara otomatis, harian, mingguan ataupun bulanan, Silahkan pilih sesuai kebutuhan pengguna.

Dengan begitu para pengguna Whatsapp gak perlu khawatir lagi jika ada pesan penting yang terhapus, karena semua data telah dicadangkan dan telah disimpan di akun google punya kalian.

Itulah cara mengantisipasi dan cara mengembalikan data-data penting yang mungkin tanpa disengaja terhapus dan kita gak sadar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *