apa itu endorse

Apa Itu Endorse Dan Cara Mendapatkan Endorse Di Instagram

Gogandul.comApa Itu Endorse Dan Cara Mendapatkan Endorse Di Instagram – Buat mereka yang hidup melekat dengan sosial media sih, mungkin nggak akan aneh kalau mendengar kata endors, jadi apa endorse menurut mereka? Menurut beberapa para pegiat bisnis online, endorsement adalah strategi pemasaran online yang sanga efektif untuk meningkatkan penjualan.

Dalam bahasa Indonesia endorse atau endorsement berarti menyokong, menyetujui atau menguasakan. Namun dalam prakteknya dikaitkan dengan arti meminta pada orang terkenal untuk mempromosikan produk dengan cara memberikan secara gratis.

Kemudian orang itu melakukan promosikan produk yang kita sudah berikan, seperti menggunakan produk dan mengunggah foto di sosial media mereka, tentunya dengan keterangan detail harga dari kita. Mereka yang menjadi endorsement / orang terkenal itu selain mendapatkan produk gratis juga mendapatkan bayaran.

Menguntungkan dan menyenangkan bukan?!

Tapi proses agar bisa di endorse itu tidak mudah loh, kamu sebagai selegram harus memiliki hal hal dibawah ini dalam akun instagram kamu :

  • Followers
  • Comment
  • likes

ketiga hal itu harus kamu penuhi untuk bisa mendapatkan kesempatan di endors pembisnis!

Semakin banyak folowers, semakin banyak komen dan semakin banyak like di instagram kamu. Maka kamu akan bisa berkesempatan mendapatkan peluang di endors dengan tarif yang mahal tentunya!

Lalu sekarang, apa sih yang membuat para pebisnis memilih endorsement untuk usaha mereka?!

Berikut dibawah ini adalah alasanya.

  • Cara promosi yang efektif

Dengan melakukan endorsement, pembisnis bisa menjangkau pemasaran yang lebih luas, karena biasanya para selebrgram memiliki followers yang tersebar dimana-mana, ini menjadi cara yang efektif sekali.

Juga mengingat bahwa selebram sangat diperhatikan oleh followers mereka, yang dimana setiap apapun yang selebgram itu posting, pasti akan langung mendapatkan perhatian dari followernya.

  • Menghemat biaya pemasaran

Jika dibandingkan dengan melakukan promosi melalui televisi atau media lainnya,

Memasarkan produk dengan endorsement di nilai bisa menghemat biaya,

Mengingat biaya promosi melalui telivisi dan media lainnya masih di angka puluhan

Bahkan ratusan juta, untuk sekali tayang.

  • Mampu meningkatkan penjualan

Penjualan meningkat sebenarnya tidak hanya karena endorsement, tapi juga karena produk yang kita jual.

Namun begitu pada beberapa kasus memang endorsement dapat meningkatkan penjualan apalagi jika selebram yang kita endors memang berpengalaman dan sudah memiliki banyak pengaruh  pada followersnya.

Yah keuntungan dari endorsement itu sendiri masih banyak yah, seperti bisa meningkatkan folowers akun instagram kita, dan menaikan branding toko online kita.

Kamu ada di posisi yang mana?! Endorsement kah? Atau pebisnis yang mencari endors?!

Yuk tentukan jalan bisnis kalian masing-masing, jika kamu mempunyai bakat dalam pemasaran produk dan kebetulan memiliki produk yang banyak, maka mulailah berjualan.

Kalau kamu orang yang pintar dalam membangun komunikasi dan sosial, kamu mungkin bisa mencoba menjadi selebragam, dimana keuntunganya sangat menggoda.

Oke sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat buat kamu. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu yah, agar mereka tau informasi yang kamu tau! Jangan lupa juga untuk tetap berusaha sekuat tenaga menggapai mimpi yang di cita-citakan.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis