Apa itu Influencer

Apa itu Influencer Dan Pentingnya Dalam Pemasaran

Gogandul.com ♠ Mungkin banyak yang bertanya-tanya Arti Influencer Marketing. Influencher marketing adalah sebuah cara promosi / pemasaran yang menggunakan influencer sebagai media promosinya di sosial media, seperti Instagram, YouTube, Blog, Twitter dan lain sebagainya.

Influencher itu sendiri adalah orang yang memiliki pengikut atau audience yang bisa dibilang cukup banyak, dimana mereka memiliki pengaruh yang kuat terhadap pengikut mereka, contoh influencer adalah artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya.

Influencher ini merupakan sosok yang disukai dan dipercaya oleh followers mereka, jadi apapun yang mereka sampaikan atau buat, akan banyak menginpirasi dan mempengaruhi followersnya, dan bahkan membeli apa saja yang mereka tampilkan.

Melihat dari pengertian influencher tadi, menggunaakan influencer sebagai strategi marketing adalah jalan yang sangat di rekomendasikan, dimana kita tau sendiri bahwa konsumen zaman sekarang sudah malas melihat iklan, apalagi ditawari dengan iklan.

Bekerjasama dengan influencher akan sangat bermanfaat untuk perkembangan perusahaan anda, followers influncher tersebut akan segera juga memperhatikan perusahaan anda, kemunginkan besar terjadi penjualan dengan bekerjama dengna influencer sangat besar, jika di presentasekan, maka akan mendapatkan angka 95%

Dalam beberapa kesempatan, saya pernah melihat influencher mengupload sebuah produk, dalam pengemasan postinganya itu, influencher tidak memberikan “kode” untuk followersnya membeli, influencher itu hanya berpose dengan memegang produk tersebut, dengan caption yang luar biasa sederhana, yaitu “Selamat siang, cuaca siang ini panas yah”

Kolom komentar postingan tersebut, mendapat banyak sekali komentar dan hampi 70% menanyakan tentang produk yang di pegang. Menakjubkan bukan?! Influencher marketing dirasa akan sangat dibutuhkan oleh perusahaan kamu. Sudah siap untuk mencari dan bekerjasama dengan influencher?!

Tips untuk kamu yang ingin bekerjasama dengan influencer pastikan kamu memilih influencer yang tepat untuk produk kamu, selalu teliti apa saja produk yang perna influencer itu promokan. Jangan sampai kamu memasang influncer di produk hijab, padahal influencer tersebut banyak mempromokan obat obatan sebelumnya, misalkan.

Buat kamu yang berencana mengambil Influencer marketing untuk usaha yang kamu jalankan, berikut dibawah ini adalah manfaat dari influencer untuk usaha kamu!

  1. Influencer sebagai strategi Marketing yang Efektif

Seperti yang pernah dijelaskan sebelumnya, bahwa Alasan Pentingnya Influencer Marketing adalah sebagai strategi marketing yang sangat efektif. Banyaknya perusahaan yang menggunakan influencer menjadi strategi marketing mereka, membawa fakta bahwa hadirnya influencer dalam dunia marketing memang sepenuhnya efektif. Alasan Pentingnya Influencer Marketing untuk strategi marketing sudah terjawab pada point pertama.

  1. Menghasilkan pengunjung dari offline ke online

Bekerjasama dengan influencer mungkin harus segera dilaksanakan, jika perusahaan kamu merasa sudah siap untuk melakukannya, karena Alasan Pentingnya Influencer Marketing yang lainnya adalah, tumbuhnya atau berkembangnya jangkauan audiens perusahaan anda, bahkan bisa menjangkau pengunjung offline, yang mendapatkan berita dari mulut ke mulut tentang perusahan anda, dan bisa jadi mereka akan penasaran mengunjungi perusahaan kamu secara offline atau online.

  1. Hadir untuk memberikan Kontent terbaik untuk Perusahan anda

Alasan Pentingnya Influencer Marketing untuk perusahaan anda adalah, mereka akan siap memberikan konten yang menarik, agar dapat mengundang audiens yang lebih banyak lagi, data yang merupakan fakta, membuktikan influencer memiliki keahlian dalam niche, sehingga mereka tahu cara yang benar untuk menarik target audiens tentang produk Anda.

Oke sekian dari saya tentang  Apa itu Influencer Dan Pentingnya Dalam Pemasaran, semoga artikel ini bermanfaat yah!

 

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis