Apakah Bisa Transfer Uang Lewat ATM ??

Gogandul.com ♠ Apakah Bisa Transfer Uang Lewat ATM ?? Jawabannya adalah bisa…bagi temen-temen yang masih awal dan pemula mempunyai kartu atm atau baru mendaftar jadi nasabah di salah satu bank  di negara ini dan baru bisa menggunakan mesin atm, kali ini saya akan sedikit share gimana caranya transfer uang lewat ATM.

Pada dasarnya semua mesin ATM sama, menu-menu di layar mesin ATM sama paling hanya beberapa penempatan tombol dan kata-kata yang berbeda. Transfer uang memang sangat penting sekali, karena terkadang ada sanak saudara yang jauh atau temen-temen kita yang lagi kepepet membutuhkan uang dan memerlukan bantuan kita, akan sangat mudah kalau kita memiliki kartu ATM yang dengan cepat dan mudah memindahkan uang kita ke tangan orang lain dengan hitungan detik saja.

Baik itu transfer kesesama bank yuang sama atau ke rekening bank lain, caranya sangatlah mudah akan tetapi harus diperhatikan step by stepnya agar tidak terjadi kesalahan fatal yah. Kalau transfer kesesama nama bank gak perlu kita memasukkan kode bank yang sama dengan kita. Akan tetapi kalau kita transfer ke bank lain harus ada kode-kode yang harus kita masukkan terlebih dahulu sebelum nomer rekening tujuan.

Contoh, jika temen-temen ingin transfer ke rekening BNI 0123456789, maka temen-temen harus menambahkan kode Bank BNI terlebih dahulu sebelum nomor rekening tersebut menjadi 0090123456789.  009 merupakan kodedari  bank BNI.

Berikut adalah cara transfer uang lewat ATM (yang saya contohkan BRI ke rekening sesama BRI) :

  • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM seperti biasa.
  • Pilih bahasa indonesia. Lalu pilih Lanjutkan.
  • Masukkan nomor PIN ATM BRI (jangan sampai salah memasukkan PIN)
  • Pilih Transaksi Lain.
  • Pilih Transfer.
  • Pilih BRI.
  • Masukkan nomor rekening BRI yang dituju, lalu pilih benar (jika rekening sudah benar).
  • Masukkan jumlah uang yang akan di transfer, pilih benar (pastikan jumlah uangnya sudah benar).
  • Setelah itu akan ada informasi transfer yang terdiri dari rekening temen-temen,lalu rekening tujuan, nama pemilik rekening tujuan serta jumlah uang yang di trasnfer. Pencet  saja tombol “Ya”, jika informasi tersebut sudah benar dan tunggu sampai prosesnya selesai.
  • Selesai gitu aja. Nanti struk transfer akan keluar sendiri sebagai bukti transfer.

Semoga sedikit share pengalaman ini bermanfaat buat temen-temen.

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *