Apakah bisa transfer uang lewat indomaret

Gogandul.com â™  Pada artikel sebelumnya saya pernah menjelaskan sedikit tentang cara transfer uang lewat alfamart, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit share bagaimana cara transfer uang lewat indomaret.

Temen-temen pasti pernah mengalami hal seperti saya, waktu itu belum punya kartu ATM terus ketika ada temen atau saudara jauh yang membutuhkan uang lalu bingung mau dikirim lewat apa..???

Sebenarnya sekarang gak perlu bingung dan panik lagi soalnya sekarang banyak kemudahan ketika kita mau transfer uang tunai kepada saudara jauh kita, bisa lewat kantor pos, lalu bisa juga lewat alfa mart. Nah kali ini saya akan membagikan cara transfer uang kalau melalui indomaret.

Caranya sama persis dengan kalau kita tranfer uang melalui alfamart, gak perlu waktu yang lama, proses dan pelayanannya terbilang sangat gampang dan mudah, kapanpun dan dimanapun disitu ada indomaret transfer uang bisa langsung diproses, gak perlu mengantri lama seperti proses transfer di Bank.

Langsung saja, jadi ini langkah-langkahnya :

  1. Datanglah ke Indomaret terdekat dan jangan lupa bawa identitas (KTP asli) dan No.HP yang aktif.
  2. Bilang ke kasir mau tranfer uang ke seseorang.
  3. Lalu berikan kartu identitas kalian (KTP asli) beserta nomer hp temen-temen yang aktif. Ini diperlukan untuk mengirim kode transfer yang nantinya diberikan kepada si penerima uang.
  4. Tunggulah sebentar si kasir untuk memproses transfer sesuai permintaan kalian, lalu Bayar sejumlah uang yang akan ditransfer dan biaya kirimnya.
  5. Setelah itu akan ada sms pemberitahuan kode yang masuk pada handphone kalian. Langsung saja kode/nomor tersebut kirimkan ke penerima untuk dicairkan di indomaret terdekat dari si penerima.
  6. Jika temen-temen belum mendapat sms kode tersebut maka bisa juga dengan foto bukti resi pengiriman tersebut kirimkan melalui wa.

Kelebihan transfer lewat indomaret 

Temen-temen gak perlu ribet mengisi lembar formulir pengiriman uang. Sambil bisa berbelanja di indomaret. Kalau di bank temen-temen mengisi sendiri lembaran formulir transfer uang.

Lalu timbul pertanyaan apakah aman transfer uang lewat indomaret?

Tentu sangat aman asalkan jangan sampai temen-temen salah kirim kode pengiriman tersebut atau memasukan nomor hp penerima yang salah. karena kalau kalian salah kirim maka si pemilik kode tersebut bisa mencairkan uang tersebut. Soalnya di resi penarikan gak ada data penerimanya, jadi siapa aja yang pegan kode tersebut bisa mencairkannya.

Berapa biaya transfer uang lewat indomaret?

Jangan khawatir gak mahal kok biayanya sekitar 15 ribuan saja.

Itulah tadi tips cara transfer tunai lewat indomaret solusi bagi temen-temen ingin tau cara transfer tunai tanpa atm atau tanpa rekening bank. Semoga bermanfaat.

 

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

2 Comments on “Apakah bisa transfer uang lewat indomaret”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *