ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition akan diluncurkan pada 15 September

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Gadgetdiva.id — ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tepatnya, 15 September 2022.

ZenBook 14X OLED Space Edition diluncurkan untuk memperingati 25 tahun sejak laptop ASUS diperkenalkan ke luar angkasa. Karena itu, desain yang dikenakannya bertema luar angkasa.

Selain itu, ZenBook 14X OLED Space Edition juga telah diuji ketahanannya dengan standar US Space System Command. Dengan demikian, laptop ini bisa disebut sebagai laptop space-grade.

PR Manager ASUS Indonesia Muhammad Firman mengatakan seri ZenBook 14X OLED Space Edition tidak dibatasi unit. Namun, perangkat tersebut baru akan dijual tahun ini.

“ZenBook 14X OLED Space Edition tidak terbatas unit, tapi edisi khusus space ini baru dijual tahun ini,” kata Muhammad Firman dalam acara offline di Jakarta, Jumat (9/9).

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Desain ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition

ZenBook 14X OLED Space Edition akan menjadi laptop bertema luar angkasa edisi khusus. Sesuai dengan namanya.

Perangkat ini akan tersedia dalam warna Titanium Zero-G yang sering digunakan di berbagai pesawat luar angkasa. Selain itu, ZenBook 14X OLED Space Edition menghadirkan daya tahan kelas luar angkasa yang dirancang untuk perjalanan ruang angkasa.

Oleh karena itu, perangkat ini juga mampu melewati ketahanan ekstrim dari standar Komando Sistem Luar Angkasa AS (SMC-S-016A). Salah satunya adalah uji coba pada suhu 61⁰C dan -24⁰C.

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Di bagian belakang layar, perangkat ini telah mengusung fitur ZenVision berukuran 3,5 inci. Dimana dapat dikustomisasi melalui preset dan mode animasi yang telah disediakan sehingga terlihat lebih personal saat digunakan.

Fitur ZenVision sendiri dirancang sebagai jendela ke pesawat ruang angkasa dan stasiun luar angkasa. Dengan demikian, memungkinkan penumpang untuk melihat arah kosmik yang luas.

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition
Foto: Gadgetdiva.id

Selain itu, untuk menyempurnakan desainnya, ASUS berjanji akan menghadirkan performa bertenaga pada Space Edition kali ini. ZenBook 14X OLED Space Edition akan didukung oleh 12e Generasi Intel® Core™ seri H. Juga didukung oleh memori LPDDR5 berkecepatan tinggi.

Seperti diberitakan sebelumnya, ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition akan resmi diluncurkan di Indonesia pada 15 September mendatang. Paradiva dapat menyaksikan peluncurannya secara langsung melalui channel YouTube dan media sosial ASUS Indonesia.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar