Begini Cara Kang the Conqueror Habisi Para Variant!

Sebagai seorang penjelajah waktu, Kang the Conqueror adalah big bad villain Marvel yang mempunyai paling banyak varian di multiverse. Baik di Marvel Comics maupun di tayangan MCU, sebenarnya dia memang tidak terlalu peduli dengan hal tersebut. Berbeda dengan kebanyakan superhero yang biasanya bersahabat dengan variannya. Kang justru menganggap para variannya sebagai ancaman. Sehingga dia tidak akan segan-segan untuk membunuh variannya sendiri, sambil tetap menjadi sosok yang mengancam bagi semesta.

Menariknya, di Marvel Comics sendiri sebenarnya Kang telah menemukan cara paling efisien dan efektif untuk menjadi satu-satunya Kang the Conqueror. Tentunya cara ini hanya bisa terpikirkan oleh Kang sejati, yang sudah sangat yakin bahwa dialah yang terkuat, tercerdas, dan terlicik di antara semua variannya. Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja kita bahas cara Kang the Conqueror musnahkan para variannya di Marvel Universe!

Kang Ciptakan Council of Kang Sebagai Jebakan

Dalam sejarahnya, Kang memang terkenal sebagai sosok yang sangat manipulatif dan ambisius. Marvel pertama kali memperkenalkan sosok Kang the Conqueror di komik Avengers #8 (1964). Karakter yang mempunyai nama asli Nathaniels Richards ini awalnya sama sekali tidak pernah berpikir untuk menjadi seorang villain. Kehidupannya mulai berubah saat dia menemukan mesin waktu kuno ciptaan Doctor Doom, yang akhirnya dia perbarui untuk memenuhi hasratnya sendiri. Pada titik inilah dia melakukan banyak perjalanan waktu sampai melahirkan banyak varian di multiverse Marvel.

Begini Cara Kang the Conqueror Habisi Para Variant!, Greenscene

Singkat cerita, setelah mengetahui bahwa di multiverse ada banyak sekali varian Kang, dia lantas mulai mendirikan Council of Kang. Yang pertama kali terungkap di komik Avengers #267 (1986), 22 tahun setelah debutnya di Marvel Universe. Untuk melancarkan tujuannya, dia menunjuk dua varian Kang yang bersedia bekerja sama dengannya sebagai ‘hakim’ di Council of Kang. Council of Kang sendiri berlokasi di Limbo, dimensi yang berada di luar timeline. Itulah mengapa tidak banyak varian Kang yang menyadari keberadaannya. Sejak saat itu Kang dengan dua hakimnya mulai memantau timeline secara keseluruhan.

Dalam prosesnya jika Kang menemukan varian yang lebih lemah darinya, maka dia akan langsung membawanya ke Council of Kang. Setelah menjelaskan tujuan mereka untuk ‘menyeleksi’ varian yang lebih lemah, Kang sejati bersama dua hakimnya akan langsung membunuh varian tersebut. Hal ini telah Kang lakukan untuk waktu yang sangat lama, bahkan sampai tidak terhitung berapa banyak varian lemah yang telah dia bunuh. Yang tidak diketahui oleh kedua hakimnya, ternyata diam-diam Kang juga berniat membunuh dua variannya tersebut.

Akhirnya Hanya Tersisa Satu Kang Sejati

Diam-diam Kang sengaja memancing salah satu hakimnya ke sebuah ruangan di Council of Kang. Betapa terkejutnya hakim tersebut setelah mengetahui bahwa selama ini atasannya, yaitu Kang sejati, telah menjadikan jasad dari para varian lemahnya sebagai pasukan robot Kang. Sebelum sempat mengatakannya kepada hakim yang satu lagi, Kang yang asli datang dan langsung membunuhnya. Nasib yang sama juga akhirnya menimpa hakim yang satunya lagi. Di mana Kang akhirnya berhasil menembaknya ketika Avengers berusaha menghentikannya.

Begini Cara Kang the Conqueror Habisi Para Variant!, Greenscene

Akhirnya hanya tersisa satu Kang sejati yang tinggal menghabisi para Avengers. Namun, di tengah pertempuran, muncul varian Kang dari masa depan yang bernama Immortus. Dia mengatakan kepada Kang sejati bahwa semua ini adalah rencananya untuk mempersiapkan Immortus selanjutnya. Untuk membuktikan hal tersebut, Immortus bahkan memamerkan Psyche-Globe, yang berisi ingatan dari setiap varian yang terbunuh. Saat menyentuh Psyche-Globe, pikiran Kang langsung penuh dengan semua ingatan variannya. Dengan pikiran yang tengah berkecamuk, Kang sejati lantas melarikan diri.

Meskipun pada akhirnya Kang mengikuti semua rencana Immortus, tetapi dia telah membuktikan bagaimana cara paling efektif dan efisien untuk memusnahkan varian di multiverse. Council of Kang adalah bukti bahwa Kang akan melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya. Di MCU sendiri sebenarnya ada organisasi yang cara kerjanya mirip seperti Council of Kang, yaitu TVA. Jadi bukan tidak mungkin bagi nantinya Kang the Conqueror di MCU juga akan melakukan cara yang sama seperti di komiknya. Di mana dia akan berusaha memusnahkan para variannya sampai hanya tersisa dirinya sendiri.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar