Beginilah performa sedan Skoda Superb di jalan pegunungan

Ketika kita memikirkan perjalanan gunung, SUV atau kendaraan dengan ground clearance tinggi selalu berada di urutan teratas daftar. Sedan jauh lebih nyaman untuk perjalanan jauh, tetapi tidak dibuat untuk menangani bagian off-road atau off-road. Seperti dalam kasus lain, ada juga pengecualian dalam kasus ini. Ada orang yang menyukai tantangan dan mengendarai sedan dalam perjalanan seperti itu. Di sini kami memiliki satu video seperti itu, di mana pemilik Skoda Superb membawa sedannya dalam perjalanan melalui pegunungan.

Video tersebut diunggah oleh Driving in Superb di saluran YouTube mereka. Di bagian deskripsi video, vlogger menyebutkan bahwa video itu diambil pada Juni 2021 ketika jalanan tidak dipenuhi salju dan es. Dalam video khusus ini, Skoda Superb didorong dari Bara-lacha ke Pang. Video menunjukkan bagaimana jalannya dan bagaimana Skoda Superb menangani jalan-jalan ini.

Ketika video dimulai, vlogger memulai perjalanannya dari Bara-lacha dan seluruh perjalanan ditangkap oleh kamera yang dipasang di atap Skoda Superb. Mencapai sejauh Bara-lacha itu sulit dan keadaan menjadi lebih buruk setelah itu. Tidak ada jalan yang layak dan ada air di jalan. Ada bebatuan lepas di jalan setapak. Vlogger terlihat mengendarai mobil dengan kecepatan sangat lambat di jalan-jalan ini karena kemungkinan merusak mobil cukup tinggi. Sebuah Hyundai i20 juga terlihat di depan Superb dan sedan itu juga berjuang untuk melintasi trek yang dipenuhi air.

Pemilik Skoda Superb mengendarai sedannya di Baralacha La di jalan pegunungan yang kasar [Video]

Setelah Killingsarai ada jalan yang bagus dan tetap seperti itu sampai Sarchu. Dari Sarchu ke Pang ada sekitar 80 km tetapi untuk menempuh 80 km ini vlogger membutuhkan waktu hampir 4-6 jam. Tidak ada jalan yang layak dan hampir seluruh jalan berdebu dan dalam kondisi buruk. Untungnya, vlogger berhasil menghubungi Pang dengan Skoda Superb-nya tanpa masalah. Vlogger menyebutkan dalam videonya, bahwa itu hanya sebagian kecil dari perjalanannya. Dia memulai perjalanan dari Delhi dan pergi sejauh Leh dan kemudian kembali ke Delhi. Ada tiga mobil dalam konvoi dari Manali ke Jispa. Dari sana, pengemudi Skoda Superb berpisah dan mengemudi sendiri ke Leh. mereka berkumpul kembali di Leh dan kemudian kembali ke Delhi.

Mengendarai sedan di jalan pegunungan yang kasar adalah sebuah risiko. Ada begitu banyak hal tentang Skoda Superb yang mungkin salah dalam perjalanan ini. Gearbox DSG misalnya. Jika transmisi mengalami masalah di bagian negara itu, itu hanya bisa berarti akhir dari perjalanan. Berkurangnya ground clearance berarti pengemudi harus sangat berhati-hati, bahkan di lubang terkecil sekalipun. Skoda Superb adalah sedan panjang dan kemungkinan kandas atau kandas juga tinggi. Sedan seperti Skoda Superb sebenarnya tidak dirancang untuk medan seperti itu dan kami tidak menyarankan siapa pun untuk mencoba hal seperti itu.