Beragam Fitur Unggulan di Aplikasi PermataMobile X

GemMobile X

Gadgetdiva.id — PemaBank baru saja meluncurkan aplikasi PermataMobile X hari ini (8/9). Perombakan besar-besaran, aplikasi sekarang menghadirkan tampilan baru dan fitur baru.

Dalam konferensi pers aplikasi PermataMobile X yang diadakan di Jakarta Selatan, Chief Technology and Operations Officer PermataBank Abdy Salimin menjelaskan perjalanan aplikasi tersebut. Hingga mengalami transformasi baru seperti sekarang ini.

PermataMobile X sendiri pertama kali dirilis pada Agustus 2018. Selama empat tahun terakhir, PermataBank telah merilis lebih dari 36 rilis yang berisi fitur-fitur baru. Mulai dari transfer, top-up, hingga pembayaran tagihan.

Sejauh ini aplikasi PermataMobile X sendiri memiliki lebih dari dua ratus fitur. Di mana salah satunya memungkinkan pengguna untuk membuka akun apa pun secara online.

GemMobile X
Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank

Di setiap versi, lanjut Abdy, pihaknya selalu menampilkan performa yang lebih stabil, aman, dan andal. Dengan demikian, mereka dapat bertransaksi dengan baik di dalam aplikasi.

“Untuk itu, kami selalu mencari masukan dari pelanggan kami. Lakukan analisis data untuk mendapatkan wawasan. Kami juga melakukan in-house research and development untuk mendapatkan ide-ide baru,” kata Abdy.

Lantas, hal baru apa lagi yang dihadirkan oleh aplikasi PermataMobile X?

Baca juga: PermataMobile X Luncurkan Kampanye #AllMakin Bisa.

Fitur Unggulan Aplikasi PermataMobile X

Fitur unggulan pertama yang dihadirkan PermataMobile X adalah fitur dark mode. Ini adalah fitur yang dirancang sesuai dengan tren digital terbaru.

Seperti fitur dark mode pada umumnya, dark mode PermataMobile X berfungsi untuk menyesuaikan tampilan layar dengan warna gelap yang dominan. Sehingga nyaman dipandang mata saat bertransaksi melalui aplikasi.

Kedua, fitur unggulan di aplikasi PermataMobile X adalah toko Permata. Fitur ini telah dirombak oleh PermataBank dari segi UI dan UX.

Melalui aplikasi PermataBank, nasabah dapat melihat produk-produk terbaik, terbaru, promosi dan semua berita terkait PermataBank. Selain itu, nasabah juga dapat membuka semua jenis rekening secara online dan real time. Dari giro, tabungan, reksa dana, obligasi hingga KTA.

GemMobile X
(kiri ke kanan) Meliza M. Rusli, (Chief Executive Officer PermataBank), Abdy Salimin (Chief Technology and Operations Officer PermataBank) dan Djumariah Tenteram (Head of Retail Banking PermataBank)

Menariknya, melalui toko Permata ini, pelanggan bisa mengajukan kartu kredit atau KTA secara online. Dalam waktu 10 menit, KTA akan dicairkan dan dapat digunakan oleh pelanggan.

“Secara keseluruhan, lebih dari 250 produk premium PermataBank saat ini tersedia di toko Permata. Salah satunya adalah kartu kredit dan KTA. Di toko Permata ini, pelanggan dapat menikmati KTA dan pembayaran dengan kartu kredit dalam waktu 10 menit setelah pengajuan. Ini pertama kalinya di Indonesia,” kata Abdy.

Saat ini ada lebih dari 200 reksa dana dan obligasi yang tersedia di Permata Store. Semuanya bisa dibeli sesuai keinginan pelanggan.

Sementara itu, dari sisi keamanan aplikasi PermataMobile X, bank menggunakan teknologi verifikasi biometrik. Dengan demikian, semua akun dapat dibuka secara real time dengan aman dan cepat.

Untuk mendukung misi Bank Indonesia, PermataMobile X memperkenalkan fitur BI Fast. Dengan fitur ini, pelanggan dapat melakukan transfer hanya menggunakan nomor telepon dan alamat email. Menariknya, semua transaksi transfer yang dilakukan di aplikasi ini akan gratis dan tanpa syarat.

GemMobile X
Meliza M. Rusli, Chief Executive Officer PermataBank

Pelanggan juga dapat mengisi ulang voucher permainan, Google Play dan JOOX lebih mudah; akses transaksi yang lebih cepat, termasuk transaksi terakhir; Untuk mengunduh laporan bank dan laporan tagihan; atur favorit (Baru, Sunting, menyeka) transfer, Pembayaran tagihan dan isi ulang lakukan lebih banyak transaksi Mudah dan cepat.

Sedangkan untuk QR, PermataBank juga menghadirkan fitur ini di aplikasinya. Aby mengatakan fitur QR yang dibuat pihaknya sudah dapat digunakan oleh seluruh merchant berbasis QRIS Complaince di seluruh Indonesia. Sebenarnya, Thailand.

Lebih dari sekedar alat pembayaran, QR dalam aplikasi juga dapat digunakan untuk memudahkan nasabah dan bank mengunjungi cabang. Berkat QR, sistem mereka dapat menemukan keberadaan pelanggan.

“Jadi dari situ kita bisa mengetahui keberadaan nasabah di dalam sistem. Hal ini karena bankir batu permata bisa mengetahui profil nasabah. Jadi, sebelum bertemu dengan bankir Permata, nasabah juga bisa mengetahui profil nasabah secara berurutan. agar bisa
memberikan pelayanan yang lebih baik,” kata Abdy.

Sedangkan untuk permintaan layanan, aplikasi telah dilengkapi dengan berbagai layanan. Di PermataMobile X, nasabah dapat memblokir kartu, mengganti nomor telepon, alamat, dan lainnya secara online tanpa harus mengunjungi cabang PermataBank.

Dalam kampanye #AllMakin Bisa, PermataBank meluncurkan program “Gratis Transfer Tanpa Syarat” bersama PermataMobileX. Ini berarti bebas biaya transfer jika Anda mentransfer melalui PermataMobile X, tanpa pamrih dan tanpa batas waktu yang dapat dinikmati oleh semua pengguna PermataMobile X dari semua generasi.

Aplikasi PermataMobile X sendiri mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah transaksi, volume transaksi, dan pengguna. Selama paruh pertama tahun 2022, jumlah total transaksi bank digital PermataBank meningkat 25% dari tahun ke tahun (YOY) dan jumlah pengguna PermataMobile X meningkat 42% YOY.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar