Black Adam Perkenalkan Geng Paling Berbahaya di DCEU?

Baik para penggemar film casual atau pun para penggemar film superhero saat ini tentunya tidak sabar untuk menyaksikan film terbaru di DCEU yaitu Black Adam. Dwayne Johnson akan memerankan karakter utama, Teth-Adam alias Black Adam. Meskipun Black Adam merupakan musuh abadi dari sang pahlawan super, Shazam, namun film ini akan menghadirkan alur cerita yang berasal dari sudut pandangnya.

Dengan rencana perilisan filmnya, banyak fans yang mulai menggali berbagai informasi terkait dengan filmnya. Salah satunya adalah siapa villain yang akan muncul dalam ceritanya nanti. Berdasarkan informasinya, sosok Ishmael Gregor serta Sabacc akan muncul dan menjadi ancaman besar bagi Black Adam. Namun, selain kedua karakter itu, ada juga sebuah kelompok villain baru yang akan DC perkenalkan, Intergang.

Siapa Intergang

Sebenarnya, Intergang merupakan sebuah kelompok kriminal yang sangat terkenal yang berbasis di kota Metropolis. Dalam sepanjang sejarah kemunculannya, kelompok kriminal tersebut menghadirkan banyak sekali villain. Intergang dibentuk pada era 1920an oleh  seorang bos gengster bernama Moxie. Namun, kepemimpinan Intergang dalam mini-seri prekuel film Black Adam saat ini memperlihatkan kelompok tersebut berada di bawah sosok Mr. Mannheim dan Ishmael Gregor.

Intergang merupakan ide dari sosok legenda Jack Kirby, di mana dia menghadirkan kelompok penjahat tersebut dalam komik Superman’s Pal, Jimmy Olsen #133 pada dekade 1970an. Salah satu bukti kejahatan Intergang adalah bagaimana mereka menyimpan bahan peledak di dalam kamera milik Jimmy Olsen. Mereka juga bahkan berusaha untuk menghabisi nyawa dari Clark Kent.

Salah satu alasan mengapa Intergang menjadi kelompok kriminal berbahaya adalah mereka mendapatkan suplai senjata dan teknologi dari luar bumi. Secara spesifik, DeSaad, salah satu penasihat Darkseid dari planet Apokolips sering mengirimkan senjata kepada Intergang untuk mereka gunakan. Dengan senjata tersebut, Intergang melakukan kekacauan dan kehancuran di Metropolis dan bahkan harus berhadapan dengan Superman.

Black Adam Perkenalkan Geng Paling Berbahaya di DCEU?, Greenscene

Intergang juga pernah masuk ke wilayah Gotham, yang mana mereka akhirnya harus berurusan dengan Batwoman dan juga Bat Family lainnya. Selain DeSaad, Intergang juga memiliki koneksi dengan berbagai villain epik lainnya. Misalnya Whisper A’Daire, Tobias Whale, Doctor Sivana, Darkseid, dan musuh bebuyutan dari Clark Kent yaitu Lex Luthor.

Intergang juga berbeda dari para supervillain yang ada. Ketika supervillain lain melakukan aksi kriminal dan kejahatan sebagai bagian dari “kegiatan” mereka, Intergang justru sangat memuja kejahatan. Bahkan, mereka memiliki semacam sekte atau pemujaan yang terkait dengan kriminal dan kejahatan. Mereka bahkan menginterpretasikan ulang alkitab dari sudut pandang kejahatan.

Intergang Di Film Black Adam

Ada kemungnan jika DC ingin menghadirkan asal-usul yang berbeda untuk Intergang. Dalam hal ini, jika di komiknya Intergang lebih sering berurusan dengan Superman atau beroperasi di Metropolis, maka di Black Adam Intergang akan menghadirkan kekacauan di Khandaq. Dengan kata lain, ini menjadi sebuah awalan yang baru bagi kelompok villain tersebut.

Black Adam Perkenalkan Geng Paling Berbahaya di DCEU?, Greenscene

Bagaimana Intergang akan beroperasi di Khandaq sebenarnya sudah mulai DC munculkan dalam komik prekuel filmnya, Black Adam: The Justice Society Files. Mini-seri ini memperlihatkan bagaimana Intergang berusaha untuk mencuri dan melakukan berbagai tindakan kriminal lainnya di wilayah Khandaq. Misalnya, Intergang diperlihatkan berusaha untuk mencuri artefak Black Adam. Dalam trailer promosi filmnya sendiri kita akan melihat bagaimana Black Adam akan bertarung menghadapi kelompok tersebut.

Selain kemunculan di video promosi dan juga komik prekuelnya, terdapat sebuah Easter Egg menarik di salah satu episode Peacemaker. Dalam salah satu adegan, nampak seorang penjaga sedang membaca koran. Dan salah satu berita yang muncul di surat kabar tersebut berkaitan dengan aksi kriminal dari Intergang yang membuat kekacauan di Khandaq.

Jadi Kelompok Besar DCEU?

Untuk saat ini kita memang masih belum mengetahui apa rencana besar kedepannya dari DC Film dan WB untuk Intergang. Tentunya akan sangat disayangkan jika kemudian mereka hanya muncul satu kali saja, mengingat sejarah panjang di komiknya. Kemunculan Intergang di film Black Adam bisa menjadi awal yang baik untuk memperkenalkan kelompok kriminal ini sebagai ancaman besar kedepannya.

Black Adam Perkenalkan Geng Paling Berbahaya di DCEU?, Greenscene

Seperti yang disebutkan di poin sebelumnya, Intergang memiliki koneksi dengan para villain besar. Dan kemunculan Intergang di Black Adam bisa menjadi pintu masuk bagi para villain epik tersebut. Setelah Khandaq, mungkin kita bisa melihat bagaimana Intergang akan membuat kekacauan di kota Gotham. Hal ini sejalan dengan film The Batman yang Robert Pattinson perankan, di mana dia merupakan sosok Batman yang baru belajar.

Intergang bisa menjadi salah satu villain yang Batman hadapi untuk mendapatkan pengalaman berharga sebagai sang penjaga Gotham. Atau mungkin juga Intergang bisa menjadi villain selanjutnya bagi Superman di film Man of Steel 2 atau bahkan Shazam 3. Pada intinya, dengan rekam jejak Intergang yang sangat menarik tentu akan sangat menarik jika Intergang menjadi salah satu ancaman besar dan kelompok kriminal berbahaya di DCEU.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar