Boros kuota !!! Ketahui Cara Menghemat Kuota Internet Telkomsel di Android

Mahalnya kuota telkomsel sekarang ini dan dengan kuota yang terbilang masih sedikit membuat kita kadang galau dan selalu khawatir kehabisan kuota internet terlalu cepat, ketika main game dan streamingan gak boros dan gak cepat habis saya akan membagikan sedikit trik jitu dan cara menghemat kuota internet telkomsel.

Telkomsel merupakan salah satu provider yang besar di indonesia, penggunanya saja sudah sampai jutaan dan tersebar diseluruh pelosok nusantara, soalnya jaringan telkomsel merupakan yang terkenal terluas dan tercepat.

Walaupun harga kuota internet telkomsel terbilang mahal, bahkan belum lama ini website resmi telkomsel sempat diretas oleh hacker karena harga kuota internetannya yang mahal. Tapi walaupun begitu tetap banyak para pengguna provider yang satu ini.

Kecepatan internetan yang tercepat menjadikan berselancar di dunia maya menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk mencari informasi atau sekedar mencari hiburan,  tanpa khawatir jaringannya lemot.

Tetapi ketika data internet selalu digunakan otomatis kuota internetannya juga akan boros dan cepat habis, kali ini saya akan membagikan cara menghemat kuota internet telkomsel.

  • Gunakan Fitur “Data Saver” yang ada di Aplikasi Google Chrome

Browser Google Chrome merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk berselancar di internet, browser yang satu ini adalah besutan dari google. Yang menarik dari browser ini adalah ada satu fitur yang sangat berguna agar internetan gak cepat habis.

Fitur ini adalah Data Saver sangat berguna untuk menghemat kuota internet  salah satunya kalau temen-temen menggunakan telkomsel.

Untuk mengaktifkannya ikuti cara dibawah ini:

  • Buka aplikasi Google Chrome pada ponsel Android Anda
  • Lalu buka Pengaturan
  • Pilih Data Saver
  • Lalu aktifkan

Sekarang Anda bisa menggunakkan internet tanpa harus khawatir kuota internet Anda cepat habis.

  • Jangan Buka Facebook Lewat Aplikasi

Temen-temen harus tahu kalau sering memakai aplikasi facebook akan membuat kuota telkomsel menjadi boros, kuota yang dihabiskan banyak sekali. Lebih baik menggunakan browser kalau ingin membuka facebook, bisa lewat opera, google chrome dan lainnya. Atau saran saya sih pakai aplikasi facebook lite saja, ringan aplikasinya dan tentunya hemat kuota sampai 50%.

  • Gunakan Game dan Aplikasi Offline

Di HP Android aplikasi tuh ada dua ada yang online dan ada yang offline. Untuk aplikasi atau game online tentunya temen-temen butuh kuota internet untuk membukanya. Berbeda dengan aplikasi offline. Jadi untuk menghemat kuota internetannya, lebih baik instal game dan aplikasi yang penggunanya offline. Sehingga lebih hemat data anda. Terutama buat orang yang suka bermain game. Lebih baik memilih game offline, jadi jika temen-temen gak punya kuota internet. Bisa memainkannya sesuka hati kapan saja.

Sebenarnya banyak sekali cara menghemat kuota internet telkomsel  yang bisa kalian gunakan. Kalau memang tidak dipakai internetan, akan lebih baik dimatikan saja data internetnya.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *