hit counter

Boruto: 5 Jutsu Warisan Naruto!

Seri Naruto merupakan salah satu seri paling populer di dunia. Kepopuleran karya Masashi Kishimoto ini membuat serinya berjalan cukup lama. Setelah seri Naruto selesai tayang, Kishimoto kemudian mempoduksi seri sekuelnya yaitu Boruto: Naruto Next Generation. Meskipun bersetting tempat sama, namun setting waktunya sendiri berbeda. Boruto memiliki setting waktu yang lebih modern.

Sesuai namanya, Uzumaki Boruto merupakan protagonis utama dalam seri tersebut. Dia merupakan anak dari pasangan Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuuga. Meskipun usianya masih kecil, namun bakat dan kemampuannya sebagai shinobi tidak bisa diremehkan. Ia banyak mempelajari teknik baru, namun dia juga ternyata mewarisi berbagai Jutsu atau teknik ninja milik ayahnya. Apa saja?

Shadow Clone

Kagebunshin atau jurus seribu bayangan merupakan jutsu hasil kreasi Tobirama Senju, sang Hokage kedua. Jutsu ini sangat kuat karena mampu membuat penggunanya menciptakan “kloning” atau tiruan. Berbeda dengan jurus bayangan, Kagebunshin membutuhkan banyak aliran chakra dari penggunanya. Karena itulah Jutsu ini masuk dalam kategori berbahaya. Bagi shinobi biasa, menguasai jutsu ini sangat menyiksa.

Pasalnya, butuh aliran chakra yang besar untuk membuat satu buah bayangan. Salah satu pengguna Kagebunshin adalah Naruto. Dia mencuri gulungan jutsunya dan kemudian mempraktekan. Seiring waktu, Naruto mampu menguasai teknik ini. Ternyata teknik ini Naruto wariskan kepada sang anak. Sayangnya, sang anak saat ini jarang menggunakan teknik milik ayahnya. Ia lebih sering menggunakan berbagai teknik yang diajarkan Sasuke.

Taijutsu

Taijutsu merupakan salah satu teknik dasar yang para shinobi kuasai, tidak terkecuali Boruto. Namun, ia kemudian mengembangkan teknik Taijutsunya sendiri. Teknik Taijutsu yang dia kembangkan berasal dari teknik milik klan Hyuuga, yaitu Gentle Fist Style. Tetapi, karena Boruto tidak bisa menggunakan Byakugan saat berlatih, ketepatan serangannya pun tidak seperti para klan Hyuuga.

Karena inilah, Boruto kemudian harus mempelajari sendiri tentang titik chakra dari musuh. Selain itu, ia juga kemudian harus bergantung kepada kecepatan, kelincahan, dan juga adaptasi pertarungan yang dia hadapi. Meskipun kemampuan bertarungnya mirip seperti klan Hyuuga, namun hal lain seperti kecepatan dan kelincahan merupakan hal yang Naruto wariskan kepada Boruto.

Teknik Pelepasan Angin

Di sepanjang seri Naruto, sang protagonis utama memang sangat populer karena kemampuannya menguasai berbagai transformasi alam, terutama angin. Meskipun kemudian Naruto berhasil menguasai semua elemen, tetapi Naruto dan teknik Pelepasan Angin sudah menjadi ciri khasnya. Hal ini pun kemudian Naruto wariskan kepada sang anak.

Meskiun Boruto lebih banyak dipengaruhi oleh teknik Pelepasan Petir, karena Sasuke yang mengajarinya, namun ia pun ternyata cukup menguasai teknik Pelepasan Angin. Selain Naruto, penguasaan teknik Pelepasan Angin juga merupakan keahlian yang ada dalam diri Minato, ayah dari Naruto. Sehingga, rasanya wajar jika kemudian Boruto pun bisa menguasai teknik ini.

Teknik Rasengan

Rasengan sendiri merupakan sebuah teknik yang diciptakan oleh ayah Naruto, Minato. Beberapa orang kemudian berhasil mengembangkan Jutsu ini, sebelum kemudian Naruto yang menguasai dan menyempurnakan teknik tersebut. Naruto sendiri bahkan menciptakan beberapa Rasengan baru yang semakin memperkaya tekniknya.

Boruto pun kemudian mewarisi teknik luar biasa ini. Ia memang memiliki alasannya sendiri mengapa kemudian mempelajari Jutsu Rasengan. Meskipun pada awalnya sulit, ia pun akhirnya mampu menggunakan teknik tersebut. Yang juga luar biasa adalah bagaimana Boruto menciptakan Rasengan versinya sendiri.

BACA JUGA: Demon Slayer: Ini Asal-usul Teknik Love Breathing!

Sexy Jutsu

Sebelum Boruto menjadi sosok yang serius dan luar biasa seperti sekarang, Boruto sama halnya seperti Naruto. Dia merupakan sosok yang nakal, yang selalu berusaha mencari perhatian dari orang lain. Salah satu kenakalan yang dilakukan baik oleh Naruto atau pun Boruto adalah bagaimana mereka bermain-main dengan tubuh wanita.

Seperti yang Geeks ketahui, Naruto pernah menggunakan sebuah Jutsu yang membuatnya  berubah menjadi wanita cantik yaitu Oiroke no Jutsu atau Sexy Jutsu. Ternyata teknik ini pun pernah juga Boruto gunakan. Bahkan, Konohamaru juga menggunakan teknik ini. Tetapi, tentunya teknik tersebut Boruto gunakan hanya untuk urusan komedi saja.

Sebagai anak dari Uzumaki Naruto, Boruto memang berhasil pada akhirnya membentuk namanya sendiri. Perlahan, Masashi Kishimoto mulai berhasil memperlihatkan seberapa penting sosok Boruto untuk masa depan ceritanya. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kisah selanjutnya.