Boruto: Perang Shinobi Kelima Pecah?

Perang shinobi kelima akan terjadi? Dalam cerita Naruto, Bijuu merupakan sosok monster yang sangat mengerikan dengan kekuatan chakra besar di dalamnya. Sebelumnya, kita hanya mengenal Kurama atau monster ekor sembilan sebagai bijuu terkuat. Tapi, di akhir cerita Naruto Kishimoto kemudian memperkenalkan bijuu yang jauh lebih kuat dari Kurama yaitu Juubi atau monster berekor 10 (Ten Tails).

Juubi sendiri merupakan perwujudan dari gabungan Kaguya Otsutsuki dan God Tree yang sengaja dia ciptakan untuk mengalahkan kedua anaknya, Hagoromo Otsutsuki dan Hamura Otsutsuki. Saking kuatnya dan mengerikannya monster berekor sepuluh ini, Madara dan Obito berusaha untuk membangkitkan kembali dan mencoba membuat monster tersebut sebagai cara untuk mewujudkan tujuannya.

Setelah ribuan tahun, monster ini sempat kembali muncul dalam perang shinobi keempat meskipun kemudian aliansi shinobi mampu mengalahkannya. Namun, Bijuu kini kembali menjadi ancaman setelah Code menggunakan kekuatan Claw Marks miliknya untuk membuat pasukan Bijuu miliknya sendiri. Pasukan Bijuu tersebut berasal dari tubuh Jyuubi, yang kemudian dia rubah menjadi manusia.

Hal ini bisa kita lihat di chapter 72 kemarin, di mana demi mengalahkan Konoha dia pun melakukan semua upaya. Salah satunya adalah membentuk pasukannya sendiri, yang dia buat dari tubuh Jyuubi. Tidak pelak hal ini akan menjadi ancaman besar lainnya bagi dunia shinobi dan juga Konoha pada masa yang akan datang. Apakah mereka akan mampu menaklukannya?

Jadi Ancaman Perang Shinobi Kelima

Dengan Code yang mencoba untuk menghadirkan pasukan miliknya berdasarkan tubuh Jyuubi, hal ini pun seolah memberikan kita skenario yang hampir sama dengan sebuah peristiwa penting sebelumnya, yaitu perang shinobi kelima. Jika dalam perang sebelumnya aliansi shinobi harus menghadapi Kaguya dan Madara, namun dalam perang shinobi kali ini mereka harus menghadapi Code dan pasukan Jyuubi.

Sebagian fans bahkan beranggapan apa yang Code lakukan mirip dengan Kaguya yang mempersiapkan pasukan Zetsu Putih. Karena itu, tidak heran jika kemudian para fans juga membuat skenario di mana dunia akan kembali menghadapi perang besar Shinobi menghadapi Code. Namun, berbeda dengan perang shinobi sebelumnya, kali ini ada banyak elemen lain yang muncul. Salah satunya adalah segel Karma.

Persiapan Konoha

Lalu, apa yang akan Konoha lakukan untuk menghadapi ancaman besar tersebut? Terdapat sebuah spekulasi jika mereka sebenarnya sudah sejak lama mempersiapkan diri untuk menghadapi ancaman ini. Pertama, mereka mulai mencari jejak peninggalan Kaguya di dimensi miliknya. Hal ini Sasuke lakukan di awal serinya, sebelum kemudian Kinshiki dan Momoshiki muncul untuk mengganggu upaya tersebut.

Kedua, Sasuke kembali mencoba untuk mencari tahu berbagai hal tentang Kara dan Otsutsuki. Namun, lagi-lagi mereka harus menghadapi tantangan dari sosok Isshiki Otsutsuki yang mengerikan. Mereka sempat kalah, sebelum kemudian Naruto menggunakan Baryon Mode untuk mengurangi jatah usia Isshiki. Dan Kawaki yang kemudian menghabisi Isshiki.

Sasuke juga sempat mencari tahu tentang Code dan informasi lainnya saat awal kemunculannya. Dan di chapter sebelumnya, kita melihat Sasuke baru kembali dari misinya tersebut sebelum kemudian Code berhasil menyusup ke lab Amado dan menculiknya bersama Eida. Terlepas dari semua “kegagalan” tersebut, pastinya ada informasi yang berhasil Sasuke atau mereka miliki.

Informasi tersebut kemungkinan berkaitan dengan ancaman selanjutnya yang muncul, dan bagaimana menghadapinya. Konoha sendiri nampakya sudah siap dengan semua kekuatan yang mereka miliki. Saat ini, mereka memiliki Naruto yang memiliki kekuatan Sage Mode baru, kemudian Kawaki dan juga Boruto yang memiliki kekuatan Karma dahsyat. Dan terakhir tentu saja Sasuke, yang masih akan memiliki peningkatan kekuatan.

Peningkatan Kekuatan

Berbicara mengenai peningkatan kekuatan, dari kedua karakter – Sasuke dan Naruto – hanya Sasuke yang masih berpeluang untuk meningkatkan kekuatannya. Seperti yang kita ketahui, Naruto sudah mencapai puncak kekuatannya dengan mengaktifkan Baryon Mode. Kekuatan tersebut bahkan harus mengorbankan Kurama, dan sekarang Naruto hanya bisa mengandalkan kekuatan lain di tubuhnya.

Sementara, Sasuke masih belum memperlihatkan puncak kekuatannya pasca Rinnegan. Kishimoto mungkin sudah mempersiapkan sesuatu untuk hal ini, di mana konsepnya mirip seperti Baryon Mode. Mungkin, kita akan melihat puncak kekuatan dari Sharingan di mana hanya Sasuke yang mampu melakukannya. Atau mungkin ada hal lain yang akan muncul dan menjadi peningkatan kekuatan Sasuke.

Selain peningkatan kekuatan kedua karakter di atas, Konoha juga mendapatkan amunisi baru dengan bergabungnya Eida dan Daemon. Di chapter 71 kemarin, kita melihat bagaimana mereka berdua sepakat untuk pergi ke Konoha. Namun, ada syarat yang harus mereka penuhi yaitu Amado harus menjadi jembatan antara hubungannya dengan Kawaki.

Menarik tentunya untuk melihat kerja sama tidak biasa ini menghadapi ancaman yang muncul di Konoha. Meskipun mereka terpaksa menerima keduanya, tanpa adik kakak ini Konoha mungkin akan kewalahan menghadapi Code dan pasukan Jyuubi tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar