Bounty Lebih Murah, Mihawk Tetap Lebih Kuat Dari Shanks?

Seri One Piece chapter 1058 kemarin menghadirkan banyak informasi nilai buruan, termasuk salah satunya adalah Mihawk. Hal ini pun langsung menjadi bahan diskusi para fans, terutama membahas siapa yang jauh lebih kuat antara sosok Shanks dan Mihawk. Seperti yang muncul dalam chapternya, Brannew menginformasikan bahwa nilai buruan Dracule Mihawk berada di angka 3,590,000,000 Belly.

Angka tersebut hampir menyentuh 4 miliar Belly, di mana nilai buruannya jauh di atas Blackbeard bahkan Luffy. Para fans harus menunggu selama lebih dari dua dekade untuk mengetahui nilai buruan itu. Dan yang menarik adalah nilai buruan ini hanya berbeda kurang dari 500 juta Belly dari Shanks. Dengan perbedaan yang tidak terlalu jauh, ada spekulasi yang menyebutkan bahwa Mihawk memang unggul dari Shanks. Berikut adalah beberapa alasannya.

Ahli Pedang Terkuat di Dunia

Satu hal yang akan selalu membuat Mihawk unggul bila membandingkan kekuatannya dengan Shanks adalah titel “Ahli Pedang Terkuat di Dunia.” Titel ini tentunya tidak sembarangan, dan sangat luar biasa. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bahwa ada sosok ahli pedang lainnya yang tidak kalah dahsyat yaitu Kozuki Oden dan Zoro. Namun, nampaknya Mihawk masih jauh lebih unggul.

Seperti yang kita tahu bahwa Shanks dan Mihawk adalah rival. Namun, sejauh ini kita masih belum tahu siapa yang menjadi juara atau siapa yang unggul selama mereka menjadi rival. Meskipun begitu, rasanya cukup masuk akal jika Mihawk yang sedikit lebih unggul untuk urusan kemampuan berpedang daripada sosok Shanks.

Memiliki Banyak Kemampuan

Satu hal lainnya yang chapter 1058 perlihatkan kepada para fans adalah bagaimana Mihawk juga merupakan sosok ahli pedang yang memiliki banyak kemampuan di dunia. Geeks mungkin berpikir jika menjadi ahli pedang terkuat di dunia sama saja dengan ahli pedang dengan kemampuan segudang tentunya sangat berbeda. Contohnya, seseorang bisa saja menjadi kuat dan mampu mengayunkan pedang.

Mereka juga bisa saja menyebut diri mereka ahli pedang terkuat di dunia. Namun, untuk menjadi ahli pedang paling berpengalaman dan memiliki banyak kemampuan di dunia tentunya perlu banyak hal. Misalnya pengalaman, pengetahuan, dan berbagai macam hal lainnya. Mihawk, selain memiliki keunggulan dalam segi kekuatan, juga memiliki keunggulan dalam hal kemampuan dan pengetahuan.

Setara Yonko

Geeks tentunya tahu bahwa para Yonko adalah bajak laut terkuat. Mereka adalah bajak laut yang memiliki kekuatan jauh di atas bajak laut lainnya. Bahkan, level kekuatan mereka jauh di atas Shichibukai di mana Pemerintah Dunia sendiri malas untuk berurusan dengan para Yonko. Mihawk mungkin adalah mantan Shichibukai, namun level kekuatannya sendiri jauh di atas Shichibukai.

Bahkan, berdasarkan berbagai informasi yang ada level kekuatan Mihawk hampir setara atau bahkan setara dengan Yonko. Hal ini berdasarkan persaingannya dengan sosok Shanks. Di chapter 1058 sendiri Mihawk mengakui bahwa dia bisa saja mengambil titel Yonko jika dia mau. Namun, karena dia ingin hidup damai maka dia pun memutuskan untuk menolak tawaran tersebut dan menghindarinya.

Pemburu Angkatan Laut

Satu hal yang menarik yang muncul mengenai masa lalu Mihawk di chapter kemarin adalah julukannya sebagai “Pemburu Angkatan Laut.” Julukan ini mungkin dia dapatkan sebelum terpilih menjadi salah satu Shichibukai, di mana pihak Pemerintah Dunia akhirnya memutuskan untuk menghentikan hal tersebut dengan mengajaknya menjadi bagian dari mereka, yaitu menjadi Shichibukai.

Namun, fakta tersebut membuktikan bahwa kekuatan Mihawk yang luar biasa sangat Pemerintah Dunia akui dan membuat mereka harus mengajaknya menjadi sekutu. Artinya, apa yang kita ketahui atau yang Oda perlihatkan sejauh ini dari sosok Mihawk memang baru sedikit dari kemampuannya yang asli. Tentunya menarik untuk mengetahui seberapa kuat sebenarnya level kekuatan asli dari Mihawk.

Pemiliki Black Blade

Terakhir, salah satu hal yang masih menjadi misteri di seri One Piece sejauh ini adalah proses terciptanya sebuah pedang hitam. Meskipun ada banyak spekulasi dan teori yang coba menjelaskan tentang Black Blade tersebut, tetapi belum ada satu pun dari berbagai teori dan spekulasi tersebut yang terbukti atau tidak terbukti. Satu hal yang pasti adalah Mihawk merupakan salah satu dari dua orang yang memiliki Black Blade.

Selain Mihawk, sosok lainnya yang memiliki Black Blade adalah Dewa Pedang Shimotsuki Ryuma. Artinya, level kekuatan Mihawk sama dengan sosok Ryuma yang mana sangat luar biasa. Shanks mungkin juga merupakan sosok ahli pedang yang kuat, namun dia terbukti tidak memiliki Black Blade. Artinya, Mihawk memiliki poin keunggulan lainnya dari sosok Shanks.

Mihawk dan Shanks memang sepertinya akan selalu menjadi rival, meskipun Mihawk menyatakan bahwa dia sudah tidak lagi berminat untuk menghadapi Shanks. Terlepas dari hal tersebut, jika membandingkan keduanya sepertinya sosok Mihawk memiliki keunggulan dari sosok Shanks. Dan keunggulan tersebut bisa Geeks lihat melalui beberapa poin di atas. Mudah-mudahan saja Oda akan menghadirkan lebih banyak informasi lainnya mengenai Shanks dan Mihawk.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar