Bagaimana Cara Beli Tiket Kereta Api di Alfamart?

Gogandul.com ♠ Sebenarnya cara beli tiket kereta api di alfamart ini sudah lama dan banyak yang tau, semenjak peraturan di kereta api yang semakin ketat dengan tujuan untuk kenyamanan penumpangnya.

Ada dua cara memesan tiket kereta, bisa melalui online di internet ataupun melalui offline dengan datang langsung ke stasiun kereta api. tapi biasanya kalau langsung di stasiun harganya mahal dan kemungkinan besar juga tiket habis di booking oleh penumpang yang jauh-jauh hari memesan tiket secara online.

Baca Juga :

Tapi jangan khawatir karena sekarang untuk memesan tiket kereta api bisa dilakukan di alfamart maupun indomaret, gak takut kehabisan tiket buat temen-temen yang ingin pergi keluar kota.

Cara beli tiket kereta api di Alfamart gampang banget, ini langkah-langkahnya :

  • Wajib KTP yang akan di pesankan atau di bookingkan tiket kereta api. Semua penumpang wajib memberikan KTP soalnya no KTP harus dimasukkan saat booking tiket.
  • Bilang sama kasir alfamart kalau mau membeli atau memesan tiket kereta api.
  • Setelah itu kasir akan mengecek dan mencarikan tiket kereta api buat kita, lengkap dengan jenis kereta api, rute, jadwal keberangkatan, serta harga tiketnya.
  • Tinggal kita yang memilih mau naik kereta api apa, jam berapa, dan harga berapa.
  • Ada juga pilihan untuk memilih nomor gerbong dan nomor kursi buat tempat duduk kita selama perjalanan meggunakan kereta api.
  • Jika sudah cocok, lalu bayar harga tiket tersebut.
  • Lalu kasir akan memberikan struk pembelian yang harus kita tukarkan dengan tiket kereta api di stasiun, atau bisa juga di cetak sendiri di komputer yang telah disediakan, atau kalau bingung tukar sama petugas KAI di stasiun juga bisa.
  • Membayar biaya admin biasanya cuma 7.500 rupiah saja.

Adapun cara menukar tiket kereta api dari Alfamart yaitu catatlah baik-baik kode bookingnya, lalu masukkan kode booking di kolom pencarian yang ada di komputer di stasiun, lalu cetak tiketnya.

Tips Agar Traveling Dengan Kereta Api Tetap Tenang

Demikianlah cara beli tiket kereta api di Alfamart, apabila masih bingung bisa ditanyakan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *