Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif atau Tidak

Gogandul.com ♠ Apakah kamu memiliki rekening yang sudah lama tidak terpakai, tidak lagi untuk aktivitas transfer, menabung atau menerima transferan dll, dan ternyata sekarang kamu ingat masih memiliki nomor rekening tersebut, akan tetapi khawatir apakah masih aktif atau tidak, berikut cara cek rekening BRI masih aktif atau tidak?

Ada dua kemungkinan jika sudah bertahun-tahun nomor rekening tidak digunakan untuk transaksi, status yang pertama nomor rekening menjadi status pasif/ vakum maksudnya rekening masih ada saldo untuk biaya pemeliharaan rekening tiap bulan tapi  rekening bank akan berstatus pasif apabila selama 365 hari tidak digunakan untuk transaksi dalam rekening, baik itu transfer atau penarikan uang.

Status yang kedua nomor rekening mejadi nonaktif, hal ini terjadi apabila saldo dalam rekening sudah tidak cukup atau tidak ada untuk biaya pemeliharaan rekening tiap bulannya selama 1 tahun maka akan secara otomatis dinonaktifkan oleh pihak bank.berbeda dengan bank lain ada yang mempunyai kebijakan selama 6 bulan tidak aktif maka akan berstatus nonaktif.

Sebagai contoh misalkan kamu memiliki rekening tabungan Simpedes BRI bilamana saldonya terus berada di bawah saldo minimum ditahan yaitu Rp50.000 lebih dari 365 hari atau 1 tahun maka rekening tabungan tersebut secara otomatis akan ditutup oleh sistem menjadi nonaktif dan harus datang ke kantor BRI untuk pengaktifannya.

Cara Cek Rekening BRI Masih Aktif Atau Tidak

Ada beberapa cara mudah mengetahui apakah rekening tabungan BRI masih aktif atau tidak.

  • Cara yang pertama kamu tinggal mendatangi Mesin ATM lalu cobalah mengambil uang atau transfer ke nomor rekening, kalau memang ada saldonya apabila transaksi ditolak berarti kemungkinan ststus rekening nonaktif.
  • Menghubungi layanan contact center BRI Call support 24 jam di 14017 / 1500017
  • Mendatangi langsung ke kantor cabang BRI terdekat, jangan lupa bawa buku rekening tabungan dan KTP asli. Untuk pengecekan selanjutnya akan dibantu oleh mbak CS nya.

Apabila kamu sudah mengetahui rekening bank kamu sudah berstatus nonaktif maka sepengalaman saya tidak bisa mengaktifkan kembali nomor rekening yang lama, akan tetapi seperti membuat nomor rekening yang baru. Berbeda apabila status rekeningmu pasif kamu tinggal datang ke kantor cabang bank BRI untuk mengaktifkannya kembali.

Itu tadi cara cek rekening BRI masih aktif atau tidak, semoga bermanfaat dan silahkan di share

 

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis