cara cek riwayat token listrik

Cara Cek Riwayat Token Listrik dengan Mudah

Gogandul.com ♠ Tulisan dibawah ini adalah tentang cara cek riwayat token listrik dengan mudah simak baik-baik jika memang kamu sedang mencari informasi tentang ini.

Karena suatu hal kamu tiba-tiba harus mengetahui semua riwayat pembelian token listrik kamu, misalkan karena ada kesalah pahaman dalam pembelian token listrik atau hanya sekedar ingin tahu tanggal, bulan dan riwayat detail lainnya dari pembelian token.

Agar tidak terjadi kesalah pahaman maka kamu harus tahu bagaimana cara untuk mengecek riwayat token tersebut, soalnya kalau sudah ada data yang valid tentu kita tidak akan bisa mengelak lagi, karena harus sesuai datanya.

Ada beberapa cara yang saya ketahui untuk mengetahui riwayat token listrik, dan kali ini saya akan sedikit membagikan sepengetahuan saya.

Cara Cek Riwayat Token Listrik

1.Mengirimkan Email ke Email PLN

Untuk mengecek riwayat pembelian token listrik yang pertama adalah dengan cara mengirim email ke email resmi PLN yaitu pln123@pln.co.id. Untuk mengirimkan pesan melalui email kamu harus mempunyai email aktif.

Setelah itu buatlah pesan yang ditujukan ke alamat email PLN, untuk subjek isi dengan cek riwayat pembelian token listrik. Selanjutnya isi pesan email alas an kenapa kamu harus mengetahui riwayat pembelian token listrikmu. Setelah itu lalu kirim dan tunggu balasan dari PLN.

  1. Menelpon PLN

Silahkan hubungi call center PLN dengan menelpon 123, tapi sebelumnya pastikan terlebih dahulu karena ini layanan dengan pulsa maka harus mempunyai pulsa yang cukup.ketahui juga kode area wilayah kamu carilah di google kode area tempat tinggalmu.

Caranya ketiklah “ kode area+123” misalkan kode area kamu 0725 maka ketikkan 0725123 lalu panggil.

  1. Melalui website PLN

Cara mengetahui riwayat pembelian token yang ketiga bisa melalui website resmi dari PLN, disana kamu akan mendapatkan informasi yang banyak dan tak hanya riwayat pembelian token saja.

Melalui browser di HP androidmu ketikkan saja website resmi PLN https://layanan.pln.co.id/InfoPrepaid.html kalau sudah berhasil masuk, pada identitas pelanggan pilih IDPEL karena kita pelanggan baru dan menggunakan token listrik. Masukanlah ID Pelanggan kamu, klik Cari. Detail informasi akan segera muncul.

  1. Menggunakan Aplikasi PLN Mobile

Cara yang keempat adalah dengan mendownload aplikasi PLN terlebih dahulu di playstore bisa melalui link ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icon.pln123&hl=in  setelah itu daftarkan IDPEL dan email setelah konfirmasi kamu dapat membuka aplikasi PLN Mobile dengan banyak fitur-fiturnya.

  1. Melalui Kantor PLN terdekat

Silahkan kunjungi kantor PLN terdekat untuk mendapatkan berbagai macam informasi termasuk mengecek riwayat  token listrikmu. Tapi sebelumnya bawalah dokumen atau kartu IDPEL kalau masih ada, kalau tidak ada tulislah ID pelanggan yang tertera di kwh meter.

Ceritakanlah masalah yang mengharuskan kamu mengetahui riwayat pembelian token listrik semuanya, setelah dicek tunggu sebentar maka kamu akan mendapatkan informasi itu,

Itulah cara cek riwayat token listrik, silahkan gunakan salah satu menyesuaikan keadaan di areamu masing-masing, kalau aku sih lebih memilih menggunakan aplikasi PLN Mobile atau dengan membuka website resmi cek ID pelanggan PLN.

Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis