Cara Cek Tagihan Listrik di Website PLN

Cara Cek Tagihan Listrik di Website PLN

Gogandul.com ♠ cara cek tagihan listrik di website PLN – kebutuhan akan listrik saat ini teramat penting dan merupakan kebutuhan yang sangat pokok, hampir semua pekerjaan telah menggunakan energi listrik, bayangkan sehari saja tanpa adanya listrik pasti semua kegiatan yang menggunakan energi listrik akan terhenti.

Misalkan di perusahaan atau pabrik yang membutuhkan listrik sebagai sumber daya penggerak untuk mesin-mesin produksinya, kalau mati lampu pasti semua kegiatan akan terhenti dan hitunglah berapa besar kerugian yang dialami oleh pabrik tersebut.

Kalau menurut aku listrik adalah salah satu sumber kehidupan sekarang ini, tanpa listrik semua kebutuhan pokok manusia akan tertunda, terhambat dan kehidupan ini terasa hampa, karena dengan listrik semua hal dapat dilakukan yaitu untuk penerangan rumah, untuk menghidupkan air, untuk mencuci baju, untuk mengecash HP, Laptop dll.

Listrik yang kita gunakan saat ini kebanyakan adalah milik PLN (perusahaan listrik negara). Pemasangan listrik sudah sampai desa-desa dan pelosok-pelosok negeri ini, namun penggunaan listrik ini ada biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya alias tidak gratis.

Adapun besar kecilnya biaya tergantung pemakaian yang kita gunakan di rumah, agar kita tidak kaget dengan konsumsi biaya yang dibebankan kepada kita alangkah baiknya kita mengeceknya terlebih dahulu, lebih spesifik saya akan menjelaskan bagaimana cara mengecek tagihan listrik di website PLN?

Cara Cek Tagihan Listrik di Website PLN

Sebelum mengecek tagihan listrik di website PLN terlebih dahulu ketahui jenis instalasi listrik di rumah, ada dua jenis pemasangan listrik di rumah yaitu listrik prabayar dan listrik pasca bayar.

Listrik prabayar ialah sistem pembayaran listrik dengan pulsa atau token listrik. Hal ini sama seperti mengisi pulsa pada handphone. Kalau mau habis ya kita harus segera melakukan pengisian pulsanya. Tanda pulsa atau token listrik akan habis yaitu terdengar suara beep-beep pada meteran listriknya.

Sedangkan pengertian listrik pascabayar ialah sistem pembayaran listrik dengan menggunakan fasilitas listrik terlebih dahulu selama 1 bulan. Sederhananya pakai dulu baru bayar. Kalau yang sistem ini tagihannya dapat di cek melalui website PLN.

Salah satu situs untuk mengecek tagihan listrik PLN adalah www.cekbill.com. Ini bukanlah website resmi PLN, hanya situs yang dapat memberikan Informasi tagihan Online secara gratis.

Berikut langkah-langkahnya :

Cara Cek Tagihan Listrik di Website PLN 2

  • Masukan kode captcha untuk verifikasi
  • Selanjutnya klik Cek Tagihan
  • Kalau berhasil maka tagihan listrik akan muncul dan status pembayarannya (sudah bayar atau belum)

Demikianlah informasi cara cek tagihan listrik di website PLN Secara Online, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke gogandul.com.

 

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017