Kartu BPJS Hilang, Bagaimana Cara Mengetahui Nomer BPJSnya?

Gogandul.com ♠ BPJS adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Organisasi Administrasi Asuransi Sosial). BPJS mengelola asuransi kesehatan nasional Indonesia Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN untuk jangka pendek. Mengingat kartu ini juga sama-sama pentingnya dengan kartu-kartu identitas, terus bagaimana cara mengetahui nomer bpjs kalau hilang atau lupa?

Bila temen-temen kehilangan kartu bpjs kesehatan sebenarnya sangat mudah jika ingin tahu nomer bpjsnya, yang perlu temen-temen lakukan hanya perlu mencari salah satu anggota keluarga yang bersama dalam satu KK dan juga sudah terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan ini.

Baca Artikel Yang Lain :

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui nomor kartu bpjs anda yang hilang:

  • Gunakan kartu BPJS salah satu keluarga dalam satu KK yang masih ada.
  • Setelah itu buka situs resmi bpjs kesehatan untuk mengecek pembayaran tagihan atau bisa klik link ini https://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-checking/
  • Temen-temen akan diminta untuk memasukan data-data ini: No Kartu BPJS (Isi dengan nomor kartu BPJS salah satu anggota keluarga anda yang kartunya masih ada) . Tanggal Lahir (Masukan tanggal lahir sesuai dengan yang tertera di kartu BPJS) . Angka Validasi (Isikan angka yang nampak pada gambar di atasnya). Tampilan gambarnya seperti ini.

  • Kalau semua data sudah diisi lalu klik atau tekan tombol Cek, otomatis sistem akan melakukan proses pengecekan untuk data yang barusan dimasukan, silahkan tunggu sampai selesai.
  • Jika datanya benar maka semua akan terlihat tampilan informasi data peserta BPJS yang tadi dimasukan, yang meliputi : Nama Peserta, Nomor Peserta, Status Kepesertaan, Jenis peserta, Jumlah anggota keluarga, Informasi mengenai tagihan, denda, total tagihan dan juga informasi tanggal pembayaran terakhir.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Sebenarnya cara ini adalah cara untuk mengecek tagihan iuran bulanan BPJS yang dimiliki akun temen-temen, namun bisa juga digunakan untuk mengetahui nomor kartu BPJS yang hilang atau kelupaan. Yang penting masih ada kartu bpjs yang lain dalam satu anggota keluarga atau satu KK.

Setelah itu informasi mengenai akun akan terlihat jelas semua dari nama peserta, no. peserta, jumlah biaya tunggakan dan sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat ya buat temen-temen yang kehilangan kartu bpjsnya, jadi jangan panik.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *