Cara Cetak Tiket Kereta Api, Kapan dan Dimana Seharusnya ?

Gogandul.com ♠ Setelah membeli tiket kereta api online baik itu lewat indomart atau alfamart, terus kalau mau cetak tiket kereta apinya dimana ya? gimana caranya tukar tiket kereta api dari indomart atau alfamart ? dan apa ada batasan waktu penukaran tiket kereta api yang dibeli secara online? Dan apakah bisa cetak tiket kereta api di lain stasiun keberangkatannya?

kalau pertanyaan-pertanyaan itu ada pada temen-temen, berarti kalian baru pertama kali beli tiket kereta api ya?? tenang saja saya akan bantu menjawab semua pertanyaan-pertanyaan diatas.

Memang sekarang nih makin mudah saja untuk memesan tiket dimana pun tempatnya, kapan saja dan bisa beli dimana saja karena sekarang sudah ada layanan pemesanan tiket secara online, jadi disitu ada jaringan internet maka pemesanan tiket bisa dilakukan secara online dan dimana saja.

Mudah sih mudah, tapi bagi temen-temen yang belum pernah beli tiket kereta api secara online pasti bingung. Tapi gausah khawatir karena sebenarnya mudah jika mengikuti prosedur yang ada.

Setelah kita membeli tiket kereta api secara online, terus bagaimana cara cetak tiket kereta apinya?

Sebelum kita naik ke kereta api yang akan menemani perjalanan kita, kita diwajibkan untuk menukarkan kode booking tiket tiket dan mencetak tiketnya. Adapun cara penukaran dan pencetakan tiket ini dilakukan di stasiun keberangkatan, kita cari atau tanyakan dimana mesin pencetak tiket kereta, setelah ketemu lalu masukkan kode booking, dan cetak boarding pass/ tiket kereta apinya.

Jadi perlu diperhatikan setelah kita membeli atau memesan tiket secara online, kode booking yang tertera di struk pembelian/pemesanan tiket jangan sampai lupa atau hilang karena kalau hilang kita gak bisa mencetak tiketnya.

Kalau masih bingung mintalah petugas KAI untuk membantu, dan kalau distasiun tersebut belum ada mesin tiketnya bisa langsung minta cetakkan sama petugas stasiun kereta api disitu.

Terus kapan batas waktu cetak tiket kereta api?

Kita bisa mencetak tiket H-7 keberangkatan atau seminggu sebelum keberangkatan kereta api, jadi makin mudah sja karena kita diberi waktu yang panjang. Adapun paling lambat cetak tiket satu jam sebelum keberangkatan masih bisa, gak tau kalau tersisa 10 menitan masih bisa atau tidak?

Dan satu lagi perlu diingat bahwa penukaran atau penyetakan tiket hanya bisa dilakukan di stasiun keberangkatan yang telah ditentukan di awal, jadi gak bisa di stsiun lain.

Semoga bermanfaat yah, dan bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan diatas.

 

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *