cara duplikat aplikasi di hp vivo

Cara Duplikat Aplikasi di HP VIVO (Menggandakan Aplikasi /Clone App)

Gogandul.com ♠ Banyak dari pengguna smartphone vivo yang belum tahu cara duplikat aplikasi di HP VIVO, dengan duplikat aplikasi atau kloning, atau bisa juga disebut dengan menggandakan aplikasi ini memungkinkan pengguna smartphone memiliki 2 aplikasi yang sama dengan dua akun berbeda dalam satu smartphone android.

Terkadang mempunyai satu aplikasi dalam satu perangkat dirasa belum cukup bagi sebagian orang, hal ini terbukti banyak pengguna android yang mengetikkan kata kunci di mesin pencari Google bagaimana cara kloning aplikasi, bagaimana menggandakan aplikasi, bagaimana duplikat aplikasi dll.

Saat ini menduplikat aplikasi menjadi sangat mudah, terlebih lagi bagi para pengguna hp VIVO tanpa aplikasi tambahan sudah dapat melakukan duplikat aplikasinya dalam satu perangkat, karena ada fitur clone app atau kloning aplikasi di smartphone vivo.

Untuk hape selain VIVO ada juga cara untuk menggandakan aplikasi akan tetapi menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang didownload melalui playstore.

Tidak semua aplikasi di smartphone VIVO ini bisa dikloning, hanya beberapa aplikasi yang dapat digandakan seperti aplikasi sosial media seperti Whatsapp, Facebook dan Instagram saja. Jadi kalau ingin kloning aplikasi selain itu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga di playstore.

Cara Duplikat Aplikasi di HP VIVO

Berikut ini cara clone app di HP Vivo yang bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah mudah. Disini saya menggunakan VIVO Y15, untuk merk hape yang lain menyesuaikan ya.

  • Pertama-tama masuk ke setting/pengaturan
  • Setelah scrool layar sampai bawah lalu pilih “Kloning aplikasi”

    cara duplikat aplikasi di hp vivo 1

  • Selanjutnya silahkan pilih aplikasi yang ingin di duplikat dengan mengaktifkan tombol yang disebelah kanan
  • Setelah aplikasi yang diduplikasi tersebut diaktifkan, aplikasi kloningan tersebut akan ada pada layar utamacara duplikat aplikasi di hp vivo 2
  • Silahkan masuk pada kloningan aplikasi dengan akun yang berbeda
  • Setelah semua proses diatas selesai, silahkan login menggunakan akun lain pada aplikasi yang telah kamu gandakan dan memungkinkan bisa memasuki dua akun secara bersamaan.

Sebagai catatan kalau mencopot pemasangan/ uninstall aplikasi asli maka akan menghapus aplikasi kloning dan datanya, dan dengan aplikasi duplikat tentu akan menambah konsumsi data internet jadi jangan heran kalau kuota internet cepat habis karena digunakan untuk dua aplikasi.

Itulah sedikit informasi tentang cara duplikat aplikasi di HP VIVO, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017