Cara gampang mengetahui detail dari spesifikasi HP yang kita gunakan ( Spek Hp Android dari Ram,Proseseor,Chipset,Internal)

Gogandul.com ♠ Mengetahui spesifikasi sebuah smartphone yang akan dibeli atau yang sedang kita gunakan merupakan hal yang cukup penting karena dengan mengetahui spek yang ada didalamnya kita juga akan mengetahui sejauh mana kemampuan dan performa smartphone.

Hal ini diperlukan ketika kita akan menjalankan aplikasi seperti game dengan grafis gambar tinggi ataupun aplikasi lainnya yang banyak menyita ruang penyimpanan android.

Ada 2 cara mudah yang bisa kita gunakan untuk mengetahui spek atau spesifikasi di dalam smartphone, baik dari segi software maupun hardwarenya,

Cara pertama adalah mengetahuinya secara online yaitu dengan menggunakan situs yang mengulas seputar spesifikasi smartphone yang kita gunakan,

Kita tinggal seaching saja di google, disitu akan banyak sekali situs yang bisa kita gunakan salah satunya adalah gsmarena.com. biar nggak bingung kita langsung saja tulis di kolom pencarian di pojok kanan atas lalu masukkan merk hp dan seri smartphone nya.

Setelah itu temen-tmen akan bisa melihat spek HP nya secara detail, mulai dari ukuran layar, resolusi kamera, info RAM, processor, baterai dan lainnya. Kemudian di bagian bawahnya juga dimuat beberapa info penting seperti harga dan juga warna.

Kemudian cara yang ke-2 untuk mengetahui spek HP yang sedang kita gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan, ada banyak sekali aplikasi di playstore yang bisa menjadi pilihan.

Salah satunya adalah aplikasi CPU-Z, saya pilih aplikasi ini karena ukurannya yang sangat kecil yaitu hanya 3 MB saja.

Setelah aplikasi CPU-Z dibuka selanjutnya kita akan menemukan info secara detail tentang spesifikasi smartphone yang sedang digunakan. Dari ukuran layar, resolusi kamera, info RAM, processor, baterai dan lainnya.

Itu tadi cara gampang mengetahui detail dari spesifikasi HP kita sendiri