Cara Kirim Paket Buah Agar Tidak Busuk

Cara Kirim Paket Buah Agar Tidak Busuk

Gogandul.com ♠ Cara Kirim Paket Buah Agar Tidak Busuk – Ketika petani memanen buah-buahan dalam jumlah yang besar biasanya buah dipetik dan dijual tidak jauh dari perkebunannya, hal ini memang karena kondisi buah yang tidak tahan lama dan gampang busuk,  akan tetapi adakalanya buah di kirim keluar kota atau perlu di kirim lewat jasa pengiriman barang.

Ditambah lagi dijaman sekarang yang serba online, tidak menutup kemungkinan para pebisnis online mengirim barangnya menggunakan jasa ekspedisi yang ada sekarang ini. Kalau pengirimannya dalam jumlah banyak kita bisa langsung mengirimnya sendiri tapi kalau yang dikirim jumlahnya sedikit dan tujuannya jauh maka akan lebih efektif menggunakan jasa pengiriman.

Kalau hal ini harus terjadi maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kualitas buah tetap terjaga saat sampai tujuan. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara mengirim paket buah agar tidak busuk dan sampai tujuan masih dengan kualitas yang baik.

Cara Kirim Paket Buah Agar Tidak Busuk

Untuk pengiriman buah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya :

  1. Pilih buah yang berkualitas bagus dan kematangan seragam. Petiklah buah diwaktu kematangan masih 90-95 % sehingga ketika sampai sudah dalam keadaan matang sempurna.
  2. Pilih buah segar, pemetikan jangan berjarak terlalu lama dengan waktu pengiriman.
  3. Bungkuslah buah terpisah menggunakan styrofoam jaring seperti pembungkus apel dan buah pir, hal ini dilakukan agar ketika bertabrakan saat pengiriman masih terjaga oleh lapisan styrofoam tersebut dan tidak merusak kualitas buah.
  4. Masukkan ke dalam kotak kemasan yang kuat untuk menahan benturan dari luar, atau ada baiknya didalam diberi plastik gelembung atau bubble wrap.
  5. Tutup rapat dan rekatkan menggunakan lakban agar buah tidak berguncang atau bergeser.
  6. Pilihlah jasa pengiriman terpercaya agar pengiriman dapat dilakukan dengan cepat, tepat waktu dan aman.

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah pilihlah buah yang bagus, tidak pecah dan bebas dari luka serangan hama, perlakuan pada buah harus hati-hati jangan sampai kulitnya tergores atau luka yang pada akhirnya buah gampang membusuk. Kalau satu buah sudah membusuk, biasanya buah yang lain juga ikut membusuk dengan cepat.

Silahkan di share dan semoga bermanfaat penjelasan tentang bagaimana cara kirim paket buah agar tidak busuk

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017