Cara Mengirim Barang Lewat j&t

Bagaimana Cara Kirim Paket di J&T Express ?

Gogandul.com ♠ cara kirim paket di J&T – J&T adalah salah satu jasa pengiriman yang sudah populer dan menjadi pilihan, terutama bagi para pelaku bisnis baik itu bisnis offline maupun online, terlebih saat ini semakin maraknya jual beli online di internet membuat jasa pengiriman ini semakin banyak diminati.

Walaupun J&T ini perusahaan yang baru berdiri mulai 2015 dan mulai trend belakangan ini akan tetapi J&T ini sudah memberikan pelayanan yang baik kepada customernya dan sudah memiliki cabang hampir diseluruh kota di Indonesia, jadi tidak perlu diragukan lagi soal pelayanannya.

Ketika kamu akan mengirimkan barang, paketan atau dokumen menggunakan jasa J&T ini tidak perlu khawatir akan ribet, justru malah sebaliknya banyak kemudahan yang diberikan J&T ini untuk penggunanya. Meskipun begitu masih banyak yang bingung bagaimana cara mengirim paket di J&T.

Cara Kirim Paket di J&T Express

Ada beberapa persiapan dan hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mengirim barang menggunakan J&T agar tidak terjadi masalah dan hambatan, apalagi kalau sudah di packing dengan rapih.

Beberapa persiapan yang perlu sebelum datang ke kantor J&T :

  1. Barang yang dipaketkan bukanlah barang terlarang

Barang yang dipaketkan bukanlah narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, bukan barang barang yang gampang meledak di ketinggian tertentu, jadi harus perhatikan terlebih dahulu barang-barang yang tidak diperbolehkan, terutama kalau melalui jalur udara.

  1. Pengecekan Kondisi Barang dan jumlahnya sebelum di packing

Hal ini penting agar barang yang dikirim adalah barang yang sesuai dengan permintaan, jangan sampai mengecewakan kepada pembeli dengan memberikan barang yang tidak sesuai dan jumlah yang tidak sesuai permintaan.

  1. Pengemasan (Packing) dengan benar dan aman

Jangan pernah merasa bahwa barang kita selalu dibawa dengan hati-hati selama proses pengiriman barang, paketan kita akan saling bertabrakan dengan paketan yang lain, kalau tidak dikemas dengan baik maka akan rawan rusak dan itu diluar tanggung jawab jasa ekspedisi.

Usahakan packing dengan sebaik mungkin bisa menggunakan bubble wrap, kardus atau packing kayu bila perlu agar selama di perjalanan barang kita tetap aman.

Cara Kirim Paket di J&T Express

  • Datanglah ke kantor J&T terdekat
  • Serahkan paketan yang akan dikirim kepada operator J&T
  • Sebutkanlah tujuan paketan akan dikirim
  • Tentukan cara pembayarannya apakah ditanggung pembeli atau ditanggung sendiri.
  • Setelah itu paketan akan segera diproses oleh operator, ditimbang dan beban biayanya.
  • Simpan nota atau nomor resi untuk tracking atau pelacakan barang nantinya. Ini bisa di lacak di website resmi J&T

Sekian panduan cara kirim paket di J&T Express, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis