hit counter

Cara Mematikan Hp Realme

Gogandul.com ♠ Cara Mematikan Hp Realme – penggunaan masa pakai smartphone realme yang baik dapat menjadikannya awet dan tahan lama. Salah satu caranya dengan mematikan hp realme secara berkala dan disaat yang tepat agar smartphone tidak sering mengalami masalah.

Lalu bagaimana cara mematikan hp realme dengan cepat dan aman sesuai prosedur? Ada beberapa pilihan untuk mematikan hp realme, bisa dengan cara manual ataupun dengan cara otomatis melalui menu pengaturan ponsel pada hp realme.

Selengkapnya ikuti terus ulasan berikut ini

Cara Mematikan HP Realme

Ketika kamu secara terus-menerus menggunakan smartphone realme sampai panas, kemungkinan besar smartphone tersebut menjadi tidak akan awet, akibatnya baterai mudah boros dan dapat merusak komponen di dalamnya. Berikut cara mematikan smartphone kesayangan kamu agar awet:

Mematikan HP Realme Secara Manual

Untuk mematikan hp Realme tergolong sangat mudah, hal ini bisa kamu lakukan di semua jenis smartphone android. Akan tetapi, akan membingungkan jika kamu adalah pengguna baru hp realme ini.

berikut adalah cara mematikan hp realme :

  • Ponsel dalam keadaan menyala
  • Selanjutnya, Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik.
  • Akan muncul sebuah notifikasi yang ada sebuah tombol bola putih serta pilihan Restart, Matikan, dan
  • Untuk melakukan restart atau mulai ulang, maka geser bola putih keatas. Jika kamu ingin mematikan hp realme, maka silahkan geser bola putih tersebut kebawah.

Mematikan Realme Secara Otomatis

Kamu dapat mematikan hp realme secara otomatis sesuai dengan jam yang kamu inginkan.

  • Ponsel dalam keadaan hidup
  • Masuk ke Pengaturan Atau Settings
  • Pergi ke Pengaturan Tambahan
  • Di halaman Pengaturan Tambahan, silahkan kamu pilih saja Hidup/Mati Otomatis
  • Silahkan kamu atur kapan smartphone realme akan mati secara otomatis
  • Selesai!

Cara ini juga bisa dipraktekkan bila kamu sedang mencari cara mematikan hp realme tanpa tombol power. Jadi kamu harus mengatur waktu matinya terlebih dahulu.

Kamu juga dapat mematikan ponsel realme tanpa menggunakan tombol power dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang dapat kamu download melalui playstore.

Namun kalau hanya untuk mematikan layar hp realme kamu bisa melalui widget Kunci Layar Satu Ketuk pada realme. Kamu bisa menemukan widget tersebut di halaman daftar aplikasi. Kamu juga bisa menempatkan pintasan di panel notifikasi melalui home.

Cara Mematikan HP Realme Yang Hang

Biasanya kalau posisi smartphone realme kamu hang maka kondisi layar dalam keadaan hidup namun tidak dapat melakukan apa-apa. Untuk itu kamu dapat mengatasinya dengan cara berikut.

Menggunakan Metode Paksa dalam Keadaan Darurat

  • Caranya tidak jauh berbeda dengan mematikan hp realme seperti biasanya, hanya saja kali ini kamu menekan tombol Power selama 10 detik
  • HP realme akan langsung mati secara penuh tanpa peringatan, tunggu sampai benar-benar mati total
  • Selanjutnya, kamu dapat langsung menekan tombol Power kembali selama beberapa saat untuk menghidupkan
  • Nantinya HP realme akan menyala dan masuk ke menu awal.

Kalau cara ini tidak berhasil maka kamu dapat menggunakan cara yang kedua.

Menunggu sampai baterai habis

Jika ternyata kedua cara sebelumnya tidak menyelesaikan masalah cara terakhirnya adalah dengan menunggu sampai daya benar-benar habis. Setelah smartphone mati barulah isi daya lagi dengan melakukan charging baterai sampai penuh kemudian hidupkan kembali smartphonenya seperti biasa.

Catatan:

Metode ini bisa kamu terapkan untuk semua tipe smartphone realme yang lama Seperti: Realme 1, Realme 2, Realme C1, Realme 2 Pro, Realme U1, Realme 3, Realme C2, Realme 3 Pro, Realme X, Realme 5, Realme 5i, Realme 5 Pro, Realme XT, dan lain-lain.

Demikianlah cara mematikan hp realme dengan mudah, semoga bermanfaat