cara membagi layar vivo

Cara Membagi Layar VIVO atau Split Screen Dengan Cepat

Gogandul.comCara Membagi Layar VIVO – Dengan semakin berkembangnya dunia tekhnologi maka persaingan antar vendor smartphone semakin kian memanas, semua berlomba-lomba untuk memberikan kepuasan kepada para penggunanya, dan berusaha memberikan fitur-fitur yang terbaik untuk penggunanya termasuk salah satu smartphone yang cukup populer di Indonesia adalah smartphone buatan VIVO.

Tak hanya memberikan keunggulan di sektor kamera, terutama kamera depan untuk mengambil foto selfie, ternyata VIVO juga memiliki fitur-fitur menarik lainnya diantaranya sensor fingerprint di dalam layar, bisa clone aplikasi, screen shoot panjang dll.

Ada salah satu fitur yang menurut mimin menarik dan unik dari smartphone VIVO yaitu bisa membagi layar menjadi dua bagian sehingga memungkinkan menjalankan 2 aplikasi dalam satu layar, fitur ini lebih populernya dengan split screen.

Banyaknya fitur menarik pada smartphone ini tentu dapat memanjakan penggunanya. Fitur ini akan sangat berguna buat kamu yang sedang nonton youtube sambil chatingan di whats app. Nah buat kamu yang penasaran simak terus artikel ini sampai habis.

2 Cara Membagi Layar VIVO Dengan Mudah dan Cepat

Dengan Menggunakan Menu Pengaturan Cepat/ Quick Setting

  1. Buka Aplikasi yang mendukung split screen terlebih dahulu, misalkan Youtube
  2. Buka menu Quick Settings di ponsel VIVO caranya dengan mengusap layar dari bawah ke atas, atau sebaliknya (saya menggunakan VIVO Y15 quick settingnya dari bawah keatas)
  3. Pada menu yang ditampilkan, pilih menu Multi task/ Layar Terbagi (ikon dua kotak sejajar)cara membagi layar vivo
  4. Setelah itu akan ditampilkan beberapa aplikasi yang mendukung split screen diantaranya whatsapp, browser, Facebook dll.
  5. Sekarang kamu dapat menjalankan 2 aplikasi secara bersamaan

    cara membagi layar vivo

Dengan Menggunakan 3 Jari

  1. Buka salah satu aplikasi yang mendukung split screen misalnya Youtube, Whatsapp, Facebook dll.
  2. Usap layar menggunakan tiga jari dari atas ke bawah.
  3. Secara otomatis akan muncul jendela layar yang terbagi menjadi dua, layar bagian atas untuk Youtube
  4. Selanjutnya pada bagian bawah silahkan pilih aplikasi kedua untuk digunakan.
  5. Geser garis pemisah untuk mengatur ukuran layar split.
  6. Selesai

Hampir semua tipe smartphone VIVO terbaru sudah bisa melakukan cara diatas seperti VIVO Y93, Y71, Y15,Y17, dan seri Y lainnya. Untuk seri V sepertinya juga bisa karena saya belum pernah mencobanya, silahkan bisa kamu coba cara-cara diatas.

Itulah cara split screen di VIVO. Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017