Cara membuat Notifikasi Melayang pada VIVO

Cara Membuat Notifikasi Melayang pada VIVO Y15, Y95, Y93, Y91, Y17

Gogandul.com ♠ Salah satu hal yang sangat penting dari pengguna smartphone adalah adanya pemberitahuan atau notifikasi dari aplikasi kita, terutama adalah aplikasi chat seperti WhatsApp, pesan, ataupun messenger. Kali ini saya akan memberikan tips yang berbeda dan menurut saya menarik yaitu cara membuat notifikasi melayang pada VIVO.

Coba bayangkan jika tidak ada pemberitahuan atau notifikasi dari setiap chat yang masuk ke smartphone kita, maka dapat dipastikan aktifitas chattingan kamu akan terganggu. Apalagi kalau itu adalah chat yang sangat penting dari keluarga atau teman dekat kita.

Untuk aplikasi messenger saat ini sudah ada notifikasi yang menurut saya unik yaitu setiap pesan yang masuk di facebook messenger maka notifikasi akan melayang, dan menariknya ternyata notifikasi melayang juga bisa diterapkan di aplikasi WhatsApp.

Untuk smartphone VIVO ternyata ada pengaturan yang membuat notifikasi melayang di whatsapp tanpa harus menggunakan aplkasi tambahan. Notifikasi melayang ini akan tampil pada saat kamu memainkan game ataupun sedang memutar video Youtube

Cara membuat Notifikasi Melayang pada VIVO

Berikut ini adalah cara mudah menampilkan notifikasi yang melayang pada smartphone VIVO, ikuti langkah-langkahnya.

  1. Masuk Menu Setting/ Pengaturan
  2. Scroll kebawah dan cari Pembagian Layar Pintar
  3. Pilih Pembagian Layar PesanCara membuat Notifikasi Melayang pada VIVO
  4. Setelah itu Aktifkan Pembagian Layar Pintar dengan menggeser slide berwarna biruCara membuat Notifikasi Melayang pada VIVO 2
  5. Selesai.

Untuk mengetes apakah sudah berhasil atau belum silahkan temen-temen masuk ke youtube dan putar salah satu video, setelah itu cobalah mengirimkan pesan whats app menggunakan hape lain, kalau berhasil maka disaat memutar video akan ada notifikasi melayang, dan ketika notifikasi tersebut dibuka maka layar akan terbagi menjadi 2 bagian.

Cara membuat Notifikasi Melayang pada VIVO 3

Tutorial ini saya coba menggunakan hape VIVO Y15, tapi bisa juga di praktekkan di smartphone android VIVO Y15, Y95, Y93, Y91, Y17, hanya saja mungkin penempatannya berbeda tapi intinya sama saja.

Buat kamu pengguna smartphone lain mungkin pengaturan seperti ini tidak ada tapi kamu masih bisa membuat notifikasi melayang, caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download di playstore nama aplikasinya adalah Whats – Bubble Chat.

Itulah cara membuat notifikasi melayang pada VIVO silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat. Support terus blog saya gogandul.com untuk dapat terus memberikan informasi yang menarik lainnya. Have a nice day

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017