Apakah ada Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank

Gogandul.com ♠ Apakah ada cara membuka ATM tanpa ke bank? Bagi kamu yang mengalami kartu atmnya keblokir simak penjelasan dibawah ini, apakah ada cara yang mudah tidak harus ribet dan ngantri ke Bank.

Siapa sih yang nggak bingung, ketika ATMnya tiba-tiba keblokir gara-gara salah atau lupa memasukkan pin ATM nya, ketika kamu salah memasukkan pin pada ATM sampai tiga kali maka secara otomatis kartu atm akan terblokir.

Hal ini berlaku hampir untuk semua kartu ATM dari bank apapun, itu merupakan upaya perlindungan untuk nasabah, jika ada orang lain yang mengambil kartu ATM atau mencuri kartu ATM kamu dia tidak tahu pin ATM sehingga ATM akan terblokir.

Kalau sudah terblokir maka semua aktifitas yang dilakukan oleh kartu ATM semuanya akan dihentikan, nasabah sudah tidak bisa lagi tarik uang tunai menggunakan ATM, isi pulsa melalui ATM, transfer ke rekening lain termasuk untuk mengecek saldo dan transaksi lainnya menggunakan ATM.

Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank

Perlu diketahui bahwa untuk membuka atm yang terblokir tanpa harus ke Bank sepertinya belum ada, kamu harus rela mendatangi bank kebagian layanan nasabah atau customer service untuk ganti atm dengan yang baru.

Hampir semua bank memiliki peraturan yang sama, baik itu bank BRI, BNI, BCA, Mandiri dan bank-bank lainnya semua memberlakukan nasabah untuk mengganti kartu ATM ketika kartu ATM tersebut keblokir.

Kamu harus membawa semua persyaratan untuk mengganti kartu ATM yang terblokir diantaranya buku tabungan, kartu atm yang terblokir, dan KTP, dan jangan lupa juga siapkan uang untuk biaya pergantian kartu ATM yang baru.

Setelah semua persyaratan disiapkan, kamu tinggal masuk ke kantor bank dan mengambil nomor antrian kebagian CS, lalu tinggal tunggu giliran dipanggil oleh mba CS nya.

Setelah semua proses selesai maka kartu ATM langsung bisa dipakai setelah dibuka blokirnya, atau ada juga yang kartu ATM nya aktif setelah 24 jam. Dan satu lagi cara membuka blokir ATM tanpa ke bank ini tidak bisa diwakilkan, dan harus kamu sendiri yang mengurusnya.

Semoga bermanfaat