Cara Membuka Slot SIM Card yang Macet atau Nyangkut

Gogandul.com ♠ Ini cara membuka slot SIM card yang macet atau nyangkut. Hal ini salah satunya disebabkan karena ukuran kartu SIM saat ini sangatlah kecil serta tempat atau slot kartu pada model telpon seluler saat ini bukan dibelakang baterai , jadi saat macet maka kartu SIM benar-benar susah untuk dikeluarkan.

Seandainya kartu itu masih ada di dalam ponsel dan masih dapat dibaca oleh HP, kemungkinan kamu akan menunda kemauan untuk mengeluarkannya. Akan tetapi bagaimana bila kartu SIM tersebut macet dan tersangkut ditengah-tengah!

Sudah semestinya, kamu harus segera cari langkah bagaimana cara membuka slot SIM yang macet itu. Perlu diperhatikan juga bahwa langkah membuka slot SIM card yang tersangkut itu haruslah aman serta tidak mengakibatkan kerusakan pada kartu SIM, dan juga tidak membuat HP mu lecet atau rusak.

Oleh sebab itu, kami sudah membuat tips langkah membuka slot sim card macet & nyangkut ini yang dapat juga jadi trik mengeluarkan sim card yang nyangkut di tablet dan ponsel sekaligus.

Cara Membuka Slot SIM Card yang Macet atau Nyangkut

Ikuti langkah-langkah berikut ini dijamin 100% berhasil :

  1. Sediakan plastik mika yang tipis, bisa juga dengan bekas aqua gelas dan sediakan juga gunting yang tajam.
  2. Gunting plastik mika, panjangnya harus lebih dari panjang slot SIM serta lebarnya harus sama juga dengan lebar slot SIM
  3. Sekarang, tipiskan permukaaan ujung mika yang akan dimasukkan kedalam slot SIM.
  4. Masukan plastik mika dengan kedalam slot SIM, masukan sampai ujung sambil digoyang-goyang sedikit. Sekarang tarik perlahan-lahan maka slot SIM akan keluar berbarengan dengan mika
  5. Kalau masih bingung silahkan buka link youtube ini https://www.youtube.com/watch?v=DpCUpB0d_zE

Ada hal yang perlu diperhatikan ges! Saat kamu memotong plastik mika, kamu harus memotongnya dengan benar. Jangan sampai terlalu pendek, dan sebaiknya haluskan terlebih dahulu bagian yang akan dimasukkan ke dalam slot SIM.

Kalau misalkan ternyata kependekan, kekecilan atau kebesaran, sebaiknya jangan dipaksakan. Lebih baik buat lagi saja yang pas.

Itulah cara membuka slot sim card yang macet atau nyangkut, semoga bermanfaat dan semoga berhasil ya ges. Kunjungi terus dan support website saya untuk dapat memberikan informasi menarik lainnya.