Cara Mendapatkan Kode PUK Axis yang Terblokir

Gogandul.com ♠ Berawal dari niat agar smartphone menjadi lebih aman, salah satunya adalah dengan memberikan pengaman pada simcard agar tidak digunakan sembarangan oleh orang lain.

Karena lagi banyak masalah, pikiran jadi ruwet akhirnya salah sendiri deh memasukkan kode pin sampai 3 kali, dan akhirnya kartu terblokir dan di mintai kode PUK.

Kode PUK (Pin Unlocked Key) adalah Kode yang digunakan untuk mereset PIN (Personal Identification Number) yang terblokir karena berulang kali memasukan Kode PIN yang salah yaitu sampai 3 kali salah dalam memasukkan kode PINnya.

Untuk mendapatkan kode PUK kita harus menghubungi pihak Axis nya, tapi sebelumnya kita persiapkan terlebih dahulu apa saja yang nantinya dibutuhkan oleh pihak axis untuk memberikan kode PUK nya.

Yang kita perlukan adalah nomor kita yang terblokir, dan yang kedua adalah nomor IC CID. Untuk mendapatkan nomer ini temen-temen harus membongkar atau melihat dibalik SIM Card, setelah itu temen-temen catat.

Kalau misalkan kartunya terhapus atau kalau dipotong saat menggunakan simcard yang berukuran nano sim dan nomer IC CID nya hilang maka ya terpaksa temen-temen untuk mendapatkan kode PUK nya harus datang ke XL Center, karena XL dan Axis itu sama.

Ada dua cara untuk mendapatkan kode PUK :

Yang pertama kalian harus menyiapkan hp lain yang memakai sim card axis, lalu hubungi nomor 888, panggilan ini tidak dikenakan biaya, ikuti langkahnya dan mintalah kode PUKnya pada Customer service dan baca/berikan Nomer ICCID yang tertera dibelakang Simcard setelah diminta oleh Customer service!

Adapun yang kedua yaitu dengan meminta kodenya pada Twitter axis, jadi harus punya twitter, adapun caranya dengan mengetikkan pesan pada admin dengan format pesan, contoh : admin minta kode PUK, lalu nomer simcard yang terblokir dan dilanjutkan dengan kode IC CID nya.

Biasanya responnya cepat, setelah kita mendapatkan kode PUK nya,  biasanya 8 digit angka yang kita masukkan pada hp yang terblokir

oke itulah Cara Mendapatkan Kode PUK Axis yang Terblokir, semoga bermanfaat

9 pemikiran pada “Cara Mendapatkan Kode PUK Axis yang Terblokir”

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!