Cara Mendapatkan Kode PUK kartu XL yang Terblokir

Gogandul.com ♠  Hampir semua simcard saat ini mempunyai fitur keamanan yang bisa diaktifkan oleh penggunanya, yaitu berupa pin. Ini bisa diaktifkan di pengaturan SIM Card Lock pada smartphone kalian, atau pengguna HP jadul juga ada pengaturan kunci kartu.

Pengalaman, biasanya kita menggunakan fitur ini karena gak mau kartu kita disalah gunakan oleh orang lain yang jail dan gak bertanggung jawab, misalkan kartu sim kita hilang dan ditemukan oleh orang lain.

Apalagi kalau kartu sim itu sangatlah penting, berisi sms bangking atau hal penting lainnya, tentu keamanan kartu jadi prioritas penggunanya. Dan tentunya hanya kita yang tahu kode pin pada sim tersebut.

Namun perlu diketahui temen-temen, kalau kita sampai lupa memasukkan kode pin kita sendiri sampai gagal 3 kali percobaan maka secara otomatis kartu sim akan terblokir dan untuk mengaktifkannya kalian harus memasukkan kode PUK.

Kode PUK adalah Personal Unblocking Key yang terdiri dari 8 digit angka.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mendapatkan kode PUK pada kartu XL yang terblokir dengan cara yang mudah.

Oke langsung saja, ada dua cara untuk mendapatkan kode PUK

Yang kita perlukan adalah nomor XL tadi yang diblokir, dan nomor IC CID. Untuk mendapatkan nomor IC CID ini bisanya ada dibelakang kartu sim XL nya dan jangan lupa untuk mencatatnya.

Setelah itu kita membutuhkan smartphone android dengan koneksi internet untuk mendownload aplikasi atau membuka browser.

Ada dua cara yang bisa kita gunakan :

  1. Pertama menggunakan aplikasi My XL, temen-temen bisa mendownloadnya di playstore atau melalui link ini.
  2. Setelah terinstall silahkan login menggunakan kartu XL yang lain.
  3. Masuk ke menu lainnya lalu pilih lihat PUK
  4. Masukkan nomor XL yang terblokir dan nomer ic id nya, untuk memasukkan nomor xl nya kita gunakan depannya dengan kode negara yaitu 62 8 19********
  5. Lalu lihat PUK, dan nomernya bisa langsung kita masukkan.

Adapun cara yang kedua yaitu kita bisa menggunakan Twitter.

Setelah kita membuka twitter, kemudian di kolom pencarian kita tulis my xl care, kemudian kita klik gambar surat untuk chat atau mengirimpesan pada xl care.

Adapun chatnya contoh : “Mohon bantuannya nomer saya terblokir dan minta kode PUK nya, dilanjutkan dengan nomer HP yang terblokir dan nomer IC CID nya.

Tinggal kita tunggu jawaban dari operator di chat tersebut. Setelah itu tinggal kita masukkan nomer PUK nya pada hp dengan sim XL yang terblokir.

Itu tadi Cara Mendapatkan Kode PUK kartu XL yang Terblokir semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa share.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula, Tapi Jarang Nulis Artikel

3 thoughts on “Cara Mendapatkan Kode PUK kartu XL yang Terblokir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *