Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel Yang Terblokir Melalui Internet

Gogandul.com ♠  Untuk menambah keamanan pada ponsel biasanya seseorang menambahkan kode pin pada nomor atau sim card dan juga untuk memproteksi nomor ponsel apabila suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalkan smartphone nya hilang.

Apalagi banyak hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan sim card, misalkan sms banking atau bisa juga nomor kontak dan juga sms dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk berbuat kejahatan.

Dengan mengaktifkan kode pin memang sangat tepat bagi kalian yang benar-benar ingin memproteksi ponsel terutama nomor atau sim cardnya dimanfaaatkan orang lain, namun jangan sampai lupa pada kode PIN tersebut yang akibatnya nomer kita bisa terblokir.

Apabila temen-temen salah memasukkan kode pin tersebut sampai 3 kali maka nomer akan otomatis terblokir, dan kalian tidak bisa menggunakannya lagi.

Tapi jangan khawatir banyak cara untuk mengaktifkan kode pin tersebut yaitu dengan meminta kode PUK pada telkomsel, bisa langsung datang ke grapari telkomsel di kota kalian.

Cara tersebut kalau memang banyak waktu untuk datang ke grapari soalnya menurut pengalaman banyak pelanggan yang mengantri untuk mendapatkan pelayanan di grapari.

Buat kalian yang tidak banyak waktu atau malas keluar rumah dan mending di rumah maka kali ini saya akan membagikan cara mendapatkan kode PUK telkomsel yang terblokir melalui internet.

Yang kita perlukan adalah nomor Telkomsel tadi yang diblokir, dan nomor IC CID nya.Untuk mendapatkan nomor IC CID ini bisanya ada dibelakang kartu sim Telkomselnya dan catat nomornya.

Untuk mendapatkan kode PUK nih kita harus buat laporan atau menghubungi customer service dari operator yang bersangkutan yaitu telkomsel.

Ada beberapa cara menghubungi operator telkomsel bisa kita melalui Twitter, Messenger atau bisa juga melalui telegram.

  • Kalau kita akan menggunakan Messenger atau Telegram kita harus mempersiapkan 3 nomor yang dihubungi terakhir kali baik itu nomer yang kamu hubungi atau nomor yang menghubungi kamu.
  • Jika melalui Twitter kita persiapkan nama yang terdaftar di sim card ini dan nomor KTP dan nomor KK yang terdaftar di kartu ini.

Contoh kali ini saya akan membuat laporannya melalui Messenger, ikuti langkah-langkahnya.

  1. Siapkan HP lain untuk membuka aplikasi messenger
  2. Di kolom pencarian kita tulis telkomsel
  3. Lalu klik kirimi pesan
  4. Untuk laporan atau pesannya kira-kira seperti ini :
    Admin mohon informasi PUK untuk nomor saya
    No Hp : 085369097***
    No iccid : 621454545*******
  5. Lalu kita kirim pesan
  6. Setelah itu nanti akan ada balasan untuk mengisi 3 nomor yang dihubungi selama 1 bulan terakhir ini cara penulisannya dengan dipisah dengan koma.
  7. Setelah itu kalau datanya valid akan diberikan kode PUK berupa nomor 8 digit.

Kalau ingin menggunakan twitter caranya sama saja tinggal ikuti langkah-langkahnya.

Untuk menghubungi masing-masing situs silahkan klik link berikut :

Via Messenger : http://m.me/telkomsel

Via Telegram : https://t.me/telkomsel_official_bot

Via Line : http://tsel.me/lineVA

Via Twitter : https://twitter.com/Telkomsel?s=08

Itu tadi adalah cara mendapatkan kode PUK telkomsel yang terblokir melalui internet,  silahkan bagikan dan share di sosial media kalian dengan tinggal pilih menu share yang ada dibawah artikel. Terima kasih

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017

One thought on “Cara Mendapatkan Kode PUK Telkomsel Yang Terblokir Melalui Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *