cara mengaktifkan opsi pengembang hp vivo

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Hp Vivo

Gogandul.com ♠ Cara mengaktifkan opsi pengembang hp vivo sangatlah mudah, hanya perlu beberapa langkah saja maka opsi pengembang sudah bisa aktif. Opsi pengembang di hp vivo memang keberadaannya tersembunyi tapi buat kamu yang suka oprek hp sendiri tak perlu khawatir karena ada cara untuk mengaktifkannya.

Opsi pengembang atau developer option adalah opsi atau pilihan untuk meningkatkan kinerja pada suatu handphone, biasanya fitur ini digunakan bagi para developer aplikasi Android, ataupun opreker Android yang ingin mengakses dan mengontrol Android mereka melalui PC.

Ada beberapa manfaat dengan mengaktifkan opsi pengembang ini yaitu kamu dapat melihat beberapa pilihan yang belum ada pada menu setelan yaitu diantaranya mengaktifkan debugging usb, buka kunci OEM, dll.

Fitur ini memang sengaja secara default disembunyikan karena bertujuan hanya untuk para pengguna android yang ingin lebih dalam mengakses kedalam sistem androidnya.

Hampir setiap smartphone pasti ada opsi pengembangnya, cara mengaktifkannya hampir sama hanya berbeda tata letak atau urutannya saja akan tetapi intinya sama saja.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Hp Vivo

Berikut ini cara memunculkan developer option atau opsi pengembang, saya menggunakan smartphone VIVO Y15, selain hape ini tinggal menyesuaikan saja.

  • Bukalah Pengaturan di HP VIVO kamu
  • Pilih Pengaturan Lainya
  • Carilah menu tentang ponsel
    cara mengaktifkan opsi pengembang hp vivo
  • Nah pada Versi perangkat lunak
  • Untuk mengaktifkan mode pengembang silakan klik versi perangkat lunak sebanyak 7 kali
  • Opsi Developer Sudah Terbuka
    cara mengaktifkan opsi pengembang hp vivo

Untuk melihat hasilnya silahkan sobat kembali buka menu pengaturan lainnya kemudian Scroll ke bawah maka disitu akan ada opsi pengembang, untuk melihat apa saja yang ada di menu opsi pengembang silahkan buka menu opsi pengembang maka disitu akan muncul beberapa pengaturan yang tidak ada pada menu pengaturan sebelumnya.

Disitu akan ada pilihan mengaktifkan Debugging USB dan OEM Unlock dan lain-lain.

Itulah cara mudah mengaktifkan fitur opsi pengembang atau developer option pada hape VIVO. Cara ini bisa digunakan untuk kamu yang smartphonenya menggunakan android KitKat atau yang lebih baru.

Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi kamu pengguna smartphone Android Vivo

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017