Cara Mengaktifkan Simcard AXIS atau XL yang hangus atau di Blokir Operator atau Rusak.

Gogandul.com ♠  Selain sudah terlanjur dipakai untuk komunikasi dengan berbagai orang, biasanya nomor lama itu sering mendapat promo murah mulai dari kuota internet, paket nelpon dan lainnya, tapi apa jadinya kalau nomor terblokir untuk waktu yang lama.

Banyak hal yang menyebabkan simcard rusak atau diblokir oleh operator, diantaranya karena lupa mengisi pulsa sampai melewati masa tenggang belum juga diisi sehingga sim card terblokir.

Kesempatan kali ini saya akan membagikan cara mengaktifkan kartu Axis dan XL yang hangus alias nonaktif entah itu karena rusak, hilang maupun terblokir oleh operator.

Untuk mengaktifkan kembali kartu kalian yaitu dengan cara menginformasikan atau mohon bantuan pada akun twitter resmi XL atau AXIS.

  • Langsung saja buka aplikasi twitter atau melalui browser dan login terlebih dahulu, kalau belum punya silahkan daftar terlebih dahulu.
  • Lalu carilah Axis net atau bisa juga melalui link ini https://twitter.com/ask_axis?lang=en
  • Untuk provider XL bisa melalui link ini https://twitter.com/myxlcare?lang=en
  • Selanjutnya sampaikan masalah kalian pada akun twitter tersebut kurang lebih kata-katanya seperti ini : “Mohon dibantu admin, nomer axis saya hangus atau terblokir dikarenakan saya lupa mengisi pulsa. Apakah nomer bisa diaktifkan kembali karena nomer ini nomer penting. Ditunggu responnya ya min”
    Cara Mengaktifkan Simcard yang di Blokir Operator atau Rusak untuk Kartu Xl dan Axis 100% Bisa
  • Kemudian Customer Service akan membalas untuk menginformasikan data yaitu nomor axisnya dan nomor KTP.
  • Setelah kalian masukkan datanya nanti CS akan membalas seperti ini “Mohon maaf atas hal tersebut ya,saat ini nomor tersebut sudah tidak aktif sejak 17 Agustus 2018 untuk Nomornya masih bisa diaktifkan kembali di XL Center maksimal 60 hari sejak nomor hangus dengan membawa KTP dan SIM card lamanya, selama nomornya masih tersedia di sistem. Untuk biaya pengaktifkan kartu Rp26.000 termasuk pulsa Rp25.000, jika sim card hilang dikenai biaya lagi Rp10.000, apabila diwakilkan wajib membawa surat kuasa yang ditandatangani kedua belah pihak, pihak pertama tanda tangan diatas materai 6000 serta membawa SIM dan KTP asli kedua belah pihak. Untuk lokasi XL Center terdekat bisa cek di website https://www.xl.co.id/id/for-you/help/store-locator

Jadi untuk kalian yang ingin mengaktifkan nomor lama yang sudah terblokir atau rusak Kalian bisa menanyakan lewat XL Center terdekat, syarat nomor hangus tersebut tidak lebih dari 60 hari agar data nomor yang mau diaktifkan tidak terhapus oleh sistem provider.

Untuk datanya kalian bisa membawa KTP, KK dan uang sebesar Rp 26.000 untuk isi pulsa, kemudian datanglah ke XL Center terdekat. Kalau data sudah lengkap nantinya anda hanya perlu meminta kepada customer service untuk mengaktifkan kartu lagi.

Dan langkah terakhir kalian akan disuruh untuk membeli pulsa atau paket data Rp 26.000 , kemudian tunggu sampai selesai dan kartu Axis atau XL anda pun sudah bisa digunakan lagi.

Itulah cara mengaktifkan simcard AXIS atau XL yang hangus atau di blokir operator atau rusak, silahkan bagikan dan share di sosial media kalian dengan tinggal pilih menu share yang ada dibawah artikel. Terima kasih