Cara Mengatasi Adobe Photoshop Cs6 Has Stopped Working

Pengenalan

Adobe Photoshop CS6 adalah salah satu program editing foto dan gambar terpopuler di dunia. Namun, seringkali pengguna mengalami masalah ketika program tiba-tiba berhenti bekerja atau crash. Hal ini tentu sangat mengganggu, terutama jika Anda sedang bekerja pada proyek yang penting.

PengenalanSource: bing.com

Untuk mengatasi masalah ini, kami telah menyusun daftar tips dan trik untuk membantu Anda mengatasi masalah Adobe Photoshop CS6 yang berhenti bekerja.

Cara Mengatasi Adobe Photoshop Cs6 Has Stopped Working

Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi masalah Adobe Photoshop CS6 yang berhenti bekerja:

1. Perbarui Adobe Photoshop CS6 Anda

Perbarui Adobe Photoshop Cs6Source: bing.com

Salah satu alasan mengapa Adobe Photoshop CS6 berhenti bekerja adalah karena program tersebut tidak diperbarui dengan versi terbaru. Pastikan Anda selalu mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru untuk program ini.

2. Hapus Preferensi Photoshop Anda

Hapus Preferensi Photoshop AndaSource: bing.com

Jika masalah terus terjadi, cobalah untuk menghapus preferensi Photoshop Anda. Preferensi ini adalah pengaturan default program yang dapat menyebabkan masalah jika rusak atau korup.

3. Matikan Antivirus Anda

Matikan Antivirus AndaSource: bing.com

Seringkali, antivirus dapat memblokir program atau file yang dianggap mencurigakan. Jika antivirus Anda memblokir Adobe Photoshop CS6, cobalah untuk menonaktifkan sementara program dan coba jalankan kembali Photoshop.

4. Gunakan Mode Kompatibilitas

Gunakan Mode KompatibilitasSource: bing.com

Jika masalah terus terjadi, Anda dapat mencoba untuk menjalankan program dalam mode kompatibilitas. Mode ini memungkinkan program berjalan pada sistem operasi yang lebih lama.

5. Cek Kebutuhan Sistem

Cek Kebutuhan SistemSource: bing.com

Adobe Photoshop CS6 membutuhkan spesifikasi sistem tertentu untuk berjalan dengan lancar. Pastikan bahwa sistem Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan program ini.

6. Biarkan Program Beristirahat

Biarkan Program BeristirahatSource: bing.com

Jika masalah terus terjadi, ada baiknya Anda membiarkan program beristirahat selama beberapa saat. Kadang-kadang, program hanya membutuhkan waktu untuk memproses tugas yang kompleks.

7. Restart Komputer Anda

Restart Komputer AndaSource: bing.com

Jika semua upaya ini tidak berhasil, cobalah untuk me-restart komputer Anda. Terkadang, masalah sederhana seperti ini dapat memperbaiki masalah pada program.

Kesimpulan

Adobe Photoshop CS6 adalah program editing foto dan gambar yang sangat populer, namun seringkali pengguna mengalami masalah ketika program berhenti bekerja atau crash. Dalam artikel ini, kami telah memberikan beberapa tips dan trik untuk membantu Anda mengatasi masalah Adobe Photoshop CS6 yang berhenti bekerja. Jangan lupa untuk selalu mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru untuk program ini, dan pastikan bahwa sistem Anda memenuhi persyaratan minimum untuk menjalankan program ini.

Related video of Cara Mengatasi Adobe Photoshop Cs6 Has Stopped Working

Leave a Comment