Cara Mengatasi Bb Mati Total Led Nyala

Cara Mengatasi Bb Mati TotalSource: bing.com

Blackberry atau sering disingkat BB adalah salah satu merek ponsel yang masih banyak digunakan hingga saat ini. Meskipun sudah banyak merek ponsel terbaru yang bermunculan, namun BB tetap memiliki pengguna setia. Namun, seperti halnya dengan merek ponsel lainnya, BB juga memiliki masalah yang kerap dialami oleh penggunanya. Salah satu masalah yang sering dihadapi pengguna BB adalah mati total dengan led masih menyala. Jika Anda mengalami masalah serupa, berikut adalah beberapa cara mengatasi BB mati total led nyala.

Cara Pertama: Coba Charge BB Anda

Cara Mengatasi Bb Mati Total Led NyalaSource: bing.com

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mencoba untuk mengisi daya baterai BB Anda. Karena seringkali masalah mati total dengan led masih menyala disebabkan karena daya baterai yang sudah habis. Jadi, cobalah untuk mengisi daya baterai BB Anda terlebih dahulu. Namun, jika setelah diisi daya baterainya dan tetap tidak bisa menyala, maka ada kemungkinan ada masalah pada komponen lainnya.

Cara Kedua: Cabut Baterai dan Pasang Kembali

Cara Mengatasi Bb Mati Total LedSource: bing.com

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan mencoba untuk mencabut baterai BB Anda dan memasangnya kembali. Karena seringkali masalah ini disebabkan oleh baterai yang longgar atau tidak terpasang dengan benar. Jadi, cobalah untuk mencabut baterai BB Anda dan memasangnya kembali dengan benar. Namun, jika setelah dicoba masih tidak bisa menyala, maka ada kemungkinan ada masalah pada komponen lainnya.

Cara Ketiga: Lakukan Hard Reset

Cara Mengatasi Bb Mati Total Led Nyala TerusSource: bing.com

Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan hard reset pada BB Anda. Caranya adalah dengan menekan tombol Alt + Shift + Delete secara bersamaan. Namun, sebelum melakukan hard reset, pastikan Anda sudah mem-backup data-data penting Anda, karena hard reset akan menghapus semua data yang ada di dalam BB Anda. Jika setelah dicoba masih tidak bisa menyala, maka ada kemungkinan ada masalah pada komponen lainnya.

Cara Keempat: Bawa ke Service Center

Cara Mengatasi Bb Mati Total Led Nyala Tapi Tidak Bisa HidupSource: bing.com

Apabila setelah mencoba beberapa cara di atas dan BB Anda masih tidak bisa hidup, maka tidak ada cara lain selain membawanya ke service center resmi. Di sana, teknisi akan membantu Anda untuk menemukan masalahnya dan melakukan perbaikan. Namun, pastikan Anda membawa garansi dan tanda pembelian BB Anda untuk mempermudah proses perbaikan.

Kesimpulan

Dalam mengatasi masalah BB mati total led nyala, ada beberapa cara yang bisa Anda coba, seperti mencoba untuk mengisi daya baterai, mencabut baterai dan memasangkannya kembali, melakukan hard reset, atau membawanya ke service center resmi. Namun, jika masalahnya masih tidak bisa teratasi, maka ada kemungkinan ada masalah pada komponen lainnya yang hanya bisa diperbaiki oleh teknisi ahli.

Leave a Comment