Cara mengatasi BBR00C2

Cara mengatasi BBR00C2 – Kode Validasi Tidak Cocok

Gogandul.com ♠ Cara mengatasi BBR00C2 – Banyak nasabah bank BRI yang mengeluh dan bertanya-tanya kenapa gagal masuk ke menu internet banking BRI disitu menyatakan bahwa user id atau password tidak cocok padahal sudah pas dan sesuai. Bagaimana solusi dan cara mengatasinya?

Sebelum menggunakan layanan internet banking BRI ini nasabah harus terlebih dahulu registrasi atau mendaftarkan terlebih dahulu melalui kantor cabang atau melalui ATM juga bisa.baca Cara Buat Internet Banking BRI Simpedes

Setelah melakukan registrasi di kantor atau mesin ATM nantinya kamu akan mendapatkan user ID dan password untuk login di official website BRI, simpan baik-baik dan untuk login bisa menggunakan smartphone android melalui browser di android atau juga bisa menggunakan PC atau Laptop.

Kalau berhasil dan benar ketika memasukkan user ID dan password serta benar kode validasinya maka kamu akan dimasukkan kedalam menu internet banking BRI, disitu kamu bisa mengecek saldo, mutasi rekening dan kalau sudah didaftarkan untuk registrasi finansial maka juga bisa untuk melakukan transfer ke bank lain.

Akan tetapi jika nasabah salah dalam memasukkan kode yang tidak sesuai makaakan muncul pesan BBR00C2, ini menjadi pesan yang sering terjadi ketika memasukkan user dan passwordnya, lalu apa masalah dan cara mengatasinya.

Cara mengatasi BBR00C2 – Kode validasi tidak cocok

Sebelum saya membahas cara mengatasinya sebaiknya harus tahu terlebih dahulu dari kode kesalahan BBR00C2, ini adalah suatu kode yang terjadi karena kesalahan dalam memasukan kode validasi pada kolom yang disediakan di halaman login internet banking. Jadi sebaiknya sebelum menekan enter alangkah baiknya perhatikan terlebih dahulu user, password dan kode validasinya.

Sering terjadi ketika nasabah sudah masukkan user ID, pasword dan kode validasinya secara benar akan tetapi pesan BBR00C2 masih muncul dan tidak dapat login ke menu BRI Internet Banking, nasabah dapat melakukan cara-cara dibawah ini.

  1. Cara yang pertama cobalah refresh halaman utama pada menu internet Banking BRI dan masukkan lagi user, password dan kode validasinya.
  2. Cara yang kedua hapus dan bersihkan cache yang ada di browser, baik itu melalui smartphone atau menggunakan PC/Laptop.
  3. Cara yang ketiga cobalah menggunakan browser lain di smartphone atau laptop
  4. Kalau ketiga cara diatas tidak berhasil maka cara yang keempat adalah nasabah harus menghubungi layanan contact center BRI Call atau meminta bantuan customer service di kantor cabang BRI terdekat.

Kesimpulannya :

Kode kesalahan BBR00C2 terjadi karena Anda salah memasukan kode validasi, atau karena browser pada smartphone atau pc sudah banyak cachenya sehingga perlu dibersihkan dengan menu pembersih di smartphone atau menggunakan aplikasi cleaner pada PC/laptop.

Kalau cara tersebut tidak berhasil maka cara yang terakhir silahkan menghubungi costumer service di bank BRI terdekat.

Itulah sedikit uraian tentang penyebab dan cara mengatasi kode kesalahan BBR00C2 pada Internet Banking BRI. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis