hit counter

Cara Mengatasi Bootloop Andromax R

Andromax R adalah salah satu smartphone terbaru dari Smartfren yang memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan harga yang terjangkau. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, Andromax R juga bisa mengalami masalah seperti bootloop. Bootloop terjadi ketika smartphone tidak bisa booting atau stuck pada logo Smartfren. Jika Anda mengalami masalah ini, berikut adalah cara mengatasi bootloop Andromax R.

1. Hapus Cache

Hapus CacheSource: bing.com

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghapus cache pada Andromax R. Caranya cukup mudah, yaitu masuk ke menu Settings > Storage > Cached data. Setelah itu, pilih “Clear Cached Data” untuk menghapus cache pada smartphone Anda.

2. Factory Reset

Factory ResetSource: bing.com

Jika menghapus cache tidak berhasil mengatasi bootloop pada Andromax R, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan factory reset. Namun, sebelum melakukan factory reset, pastikan Anda melakukan backup data terlebih dahulu. Caranya masuk ke menu Settings > Backup & reset > Factory data reset. Setelah itu, pilih “Reset Phone” untuk melakukan factory reset.

3. Flashing Firmware

Flashing FirmwareSource: bing.com

Jika factory reset tidak berhasil mengatasi bootloop pada Andromax R, langkah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan flashing firmware. Namun, sebelum melakukan flashing firmware, pastikan Anda telah mengunduh firmware yang sesuai dengan Andromax R Anda. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi situs resmi Smartfren atau situs-situs lain yang menyediakan firmware untuk Andromax R. Setelah itu, ikuti langkah-langkah pada tutorial flashing firmware yang Anda dapatkan.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi bootloop Andromax R yang bisa Anda lakukan. Namun, sebaiknya sebelum melakukan langkah-langkah tersebut, pastikan Anda telah mencoba untuk menghidupkan kembali smartphone Anda dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan. Jika masih tidak berhasil, barulah melakukan langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar