Cara Mengatasi Kartu ATM Yang Terblokir Karena Salah Memasukkan Pin ATM

Ketika awal temen-temen mendaftarkan diri untuk membuka tabungan baru maka temen-temen akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM . Untuk  Buku tabungan ini fungsinya melihat secara rinci tentang semua transaksi yang pernah kita lakukan.

Sedangkan kartu ATM berfungsi untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi, baik mengambil uang tunai maupun untuk transfer melalui ATM, bisa juga untuk melakukan pembayaran BPJS dan tagihan pembayaran yang lain.

Memang sangat mudah ketika kita sudah memiliki kartu ATM ini, gak perlu kita ke kantor bank untuk melakukan transaksi apapun, cukup dengan kartu ATM temen-temen bisa mengambil uang tunai, bisa transfer uang kepada orang lain dengan mudah, isi pulsa nomor hp, dan banyak lagi  jenis transaksi pembayaran lainnya.

Makanya temen-temen harus hati-hati menjaga kartu ATM  ini, simpan dengan baik dan jangan sampai hilang atau pun rusak, jika hilang segera urus ke kantor cabang bank yang bersangkutan.

Kartu ATM adalah suatu privasi dan rahasia untuk penggunaannya, jadi harus dijaga jangan sampai orang lain bisa mengakses kartu ATM kita apalagi sampai melakukan transaksi tanpa sepengetahuan kita. Untuk itu biasanya nasabah diberikan pin khusus yang harus kita masukkan ketika ingin melakukan transaksi melalui mesin ATM.

Tapi perlu diingat jangan sampe salah memasukkan nomor pin, biasanya nasabah diberikan kesempatan memasukan pin ATM salah sampai 3x, kalau lebih dari 3x kita salah memasukkan pin maka otomatis kartu ATM akan terblokir dan gak bisa digunakan lagi.

Apabila krtunya sudah terblokir maka jalan keluarnya adalah dengan datang langsung ke kantor cabang bank yang temen-temen gunakan. Kalau kartu ATMnya BRI maka perginya ke kantor bank BRI, begitu juga bank bank yang lainnya.

Adapun yang perlu dibawa adalah buku tabungan, kartu ATM yang terblokir, KTP dan kartu keluarga siapa tahu nanti diperlukan. Setelah di kantor lalu ambil nomor antrian untuk pelayanan Custumer Service. Setelah itu nanti akan diproses dan dibuatkan kartu ATM yang baru.

Sekian sedikit penjelasan dan pengalaman mengenai Cara Mengatasi Kartu ATM Yang Terblokir Karena Salah Memasukkan Pin ATM. Semoga membantu.