Cara Mengatasi Kehilangan Sinyal Kartu Axis / Data Seluler Tidak Muncul

Cara Mengatasi Kehilangan Sinyal Kartu Axis / Data Seluler Tidak Muncul

Gogandul.com ♠  Hilangnya sinyal pada kartu axis secara tiba-tiba memang terkadang bikin kesel, apalagi ketika kita sedang mencari informasi melalui internet yang harus membutuhkan koneksi data seluler.

Terlebih lagi kalau kita sedang asyik menonton video atau ketika sedang melakukan proses download aplikasi, game atau file-file lainnya, secara otomatis akan terhenti proses downloadnya bahkan terkadang gagal dan harus mengulangi dari awal lagi.

Kalau sampai terjadi tentu akan buang-buang kuota data internet yang kita miliki tentunya, pada tulisan kali ini saya akan memberikan solusi dari pengalaman kehilangan sinyal kartu axis, bagaimana cara mengatasi sinyal axis yang sering hilang atau data seluler tidak muncul sama sekali.

Banyak faktor penyebab yang bikin sinyal axis hilang dengan sendirinya, diantaranya karena cuaca buruk, mati lampu juga terkadang jadi penyebab hilangnya sinyal pada ponsel kita.

Apapun penyebabnya, menurut pengalaman sih coba trik-trik dibawah ini maka akan berhasil.

  • Data seluler sudah dipastikan dalam keadaan aktif

Pastikan data seluler sudah diaktifkan sebelum mencari tahu penyebab yang lainnya, karena kalau data internet belum aktif maka tidak mungkin bisa mengakses internet. Kalian bisa mengeceknya dengan tarik layar atas pada smartphone, apakah data seluler sudah on apa belum.

  • Cobalah Dengan  Mengaktifkan Mode Pesawat

Banyak yang tidak tahu tentang fitur ini karena memang mode pesawat adalah digunakan saat hendak naik pesawat karena dikhawatirkan sinyal akan mengganggu penerbangan, tapi menurut pengalaman fitur ini juga dapat memancing sinyal internet, atau data seluler. Aktifkan mode ini kurang lebih 2 sampai 5 menit, maka nanti ponsel akan normal kembali.

  • Dengan melakukan panggilan keluar

Cara ini juga bisa dilakukan dengan cara melakukan panggilan keluar/telepon untuk memastikan kartu  anda benar-benar masih aktif dan masih bisa di gunakan, dan karena biasanya juga untuk menstabilkan sinyal yang ada di area kita.

Untuk memastikan juga jika kartu kalian masih aktif, sudah tidak aktif / terblokir.

Itulah tadi sedikit tips dari saya, cara mengatasi sinyal axis yang sering hilang atau data seluler tidak muncul sama sekali, semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ya.